Pelatihan GRATIS, “Perawatan Kulit Sehat dan Cantik Alami” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Maret 2021

Pelatihan GRATIS, “Perawatan Kulit Sehat dan Cantik Alami”

 


Bregasnews.com - “ Setiap orang pada dasarnya menginginkan kelihatan cantik atau tampan menawan. Itu sudah menjadi fitrah manusia. Baik kecantikan luar (outer beauty) maupun kecantikan dari dalam (inner beauty). Kecantikan luar terkait dengan penampilan fisik, baik kebersihan wajah, badan ataupun pakaian. Sementara kecantikan dalam terkait dengan sikap, budi pekerti, keramahan, sopan santun, etika pergaulan, dan lain – lain. Terlebih dalam pergaulan sosial hal – hal yang berkaitan dengan kecantikan ini tentu penting untuk diperhatikan karena akan berimplikasi pada tingkat akseptibilitas orang lain terhadap kita “, ujar Pimpinan Pusdiklat Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Minggu (28/3).


Kemudian Dede juga menjelaskan bahwa perawatan kesehatan kulit jangan selalu digambarkan memerlukan biaya yang besar dan peralatan yang serba canggih, melainkan pada kemauan untuk merawatnya secara wajar, misalnya peduli untuk menjaga kebersihan kulit. Apalagi habis bepergian dari luar atau habis keringatan tentu harus segera dibersihkan dengan benar. Kulit wajah berbeda karakteristiknya dengan kulit di bagian badan yang lain, maka penggunaan sabun juga berbeda. Jadi perawatan kulit, khususnya kulit wajah perlu untuk dilakukan secara rutin agar kulit tampak bersih dan sehat. Ujar Dede.


Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa hal tersebut bukan soal wanita atau pria, karena keduanya sebenarnya perlu melakukan perawatan kebersihan dan kesehatan. Seorang suami akan senang melihat isterinya yang cantik, dan begitupun sebaliknya seorang isteri akan senang jika melihat wajah suaminya yang tampan. Ini bukan soal feminimisme atau maskulinisme, melainkan soal kepedulian merawat kebersihan dan kecantikan. 


Dalam terminologi kecerdasan, ini yang disebut dengan Kecerdasan Fisik (Physical Intelligence) yaitu kecerdasan seseorang dalam memelihara fisiknya. Apalagi jika di musim kemarau yang sering berdampak pada kulit kering dan kusam. Oleh karena itu, perawatan secara rutin menjadi sangat penting agar kulit tetap bersih dan sehat alami. Oleh karenanya pengetahuan dan keterampilan dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit secara tradisional dan alami ini menjadi sangat penting sekali untuk diketahui. 


Adapun penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam merawat kesehatan kulit agar tampak senantiasa sehat alami dengan  keterampilan dalam membersihkan kulit wajah, memberikan nutrisi dan mengurangi sel–sel kulit mati. Manfaatnya adalah meningkatnya pengetahuan masyarakat dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulitnya secara sederhana dan murah serta mudah dilakukan di rumahnya masing – masing.


Adapun subjek materi yang dibahas dalam pelatihan ini adalah :

- Konsep Dasar Kesehatan dan Kecantikan Kulit

- Outer Beauty dan Inner Beauty

- Pola Hidup dan Pola Fikir yang Sehat

- Jenis – jenis Kulit (Kering, Normal, Berminyak, Sensitif, Kombinasi)

- Pemilihan Jenis dan Produk Perawatan

- Makanan, Minuman dan Tabir Surya

- Cara Tradisional Merawat Kesehatan Kulit

- Praktek Perawatan Sederhana

- Ujian TEORI dan PRAKTEK


“ Ini merupakan pelatihan perawatan kecantikan dan kesehatan kulit angkatan ke II, dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan angkatan – angkatan berikutnya dengan tempat dan waktu yang berbeda. Pada dasarnya kita ingin membantu agar wanita Indonesia memiliki kulit yang bersih, sehat dan cantik dengan biaya yang murah dan dengan bahan – bahan yang ada di sekitar kita sendiri. Dengan demikian hal ini akan terjangkau oleh seluruh wanita Indonesia yang mengingkan kulitnya sehat dan cantik secara alami. Pusdiklat Prawita GENPPARI memiliki komitmen untuk terus memberikan dan meningkatkan kualitas SDM Indonesia secara GRATIS sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat di sekitar kita, bangsa dan negara “, pungkas Dede.


Apabila ada bapak / ibu yang berminat untuk menyelenggarakan pelatihan ini di daerahnya masing – masing bisa menghubungi :

Ibu Nuni : 0813-8330-7997

Ibu Lilis : 0813-1253-5153

Ibu Nia : 0882-1864-5975

Ibu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman