Mahasiswa Brebes Melakukan Kegiatan Tanam Pohon, Sebagai Bentuk Kepedulian Bumi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 25 Agustus 2021

Mahasiswa Brebes Melakukan Kegiatan Tanam Pohon, Sebagai Bentuk Kepedulian Bumi



Bregasnews.com - 24.08.2021, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhadi Setiabudi, melakukan tanam pohon, bersinergi dengan BPDAS  ( Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai-Hutan Lindung) Pemali-Jratun desa Baros kecamatan Ketanggungan kabupaten Brebes.


Penanaman pohon dimaksudkan untuk penghijauan, mengurangi polusi udara, mengedukasi masyarakat dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai upaya pencegahan dini, karena brebes sudah beberapa kali terdampak banjir bandang, Ucap Aris Sutanto (Koordinator), yang saat ini juga menjabat sebagai Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes.



Ada beberapa bibit pohon, mulai bibit ketapang kencana, jambu biji, rambutan, duren, flamboyan, semua bibit pohon di dapat dari Persemaian Permanen BPDAS, di berikan langsung oleh Bapak Sapto Wibowo, bibit pohon yang diterima berjumlah 279, dengan 10 jenis bibit pohon, ditanam di ruas jalan desa Rungkang.


“Selain dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumah, kita juga melakukan penanaman di ruas jalan bersama Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas Rungkang”, ucap Aries.

Semoga dengan kegiatan ini, upaya penghijauan di desa rungkang, banyak yang mencontoh dan bisa di ikuti 17 kecamatan di kabupaten Brebes, semakin gencar dan menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman