BINDA Jateng Gelar Vaksinasi Pelajar Dan Masyarakat Secara Door To Door Di Brebes, Magelang Dan Wonosobo - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Desember 2021

BINDA Jateng Gelar Vaksinasi Pelajar Dan Masyarakat Secara Door To Door Di Brebes, Magelang Dan Wonosobo

 


Bregasnews.com (Semarang) - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah pada hari ini Kamis (2/12/2021) menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat secara door to door di Kabupaten Brebes, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Wonosobo. Vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan arahan Kepala BIN Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan herd immunity / kekebalan komunal pada akhir 2021. 



Sebanyak 8.000 dosis vaksin disiapkan Binda Jateng, untuk pelaksanakan vaksinasi pelajar dan masyarakat secara door to door di 7 lokasi di tiga Kabupaten yaitu Brebes, Magelang dan Wonosobo. Pelaksanaan vaksinasi pelajar dilaksanakan di SMK Negeri 1 Brebes, sementara untuk masyarakat dilaksanakan di Islamic Center Brebes dan Desa Karanglo Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Vaksinasi Kabupaten Magelang dilaksanakan di Desa Kalinegoro Kecamatan Martoyudan, Desa Beteh Kecamatan Candimulyo dan Desa Bumirejo Kecamatan Mungkid Kemudian Kabupaten Wonosobo dilaksanakan di Desa Deroduwur, Kecamatan Mojotengah.



Pada pelaksanaan vaksinasi door to door ini, Tenaga Kesehatan dari Binda Jateng kembali menyisir warga yang belum melaksanakan vaksin terutama kelompok difabel dan lansia. Pelaksanaan door to door diharapkan mampu meningkatkan capaian vaksinasi wilayah yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi. Sementara itu, vaksinasi pelajar diharapkan dapat membantu terselenggaranya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di wilayah. 




Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya vaksinasi di ketiga lokasi tersebut yaitu Brebes, Magelang dan Wonosobo. Saat ini seluruh jajaran Binda Jateng sedang berupaya keras untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. 


" Hal ini untuk mendukung kebijakan Kepala BIN untuk menyelesaikan target 2.000.000 dosis vaksin secara nasional dalam 2 bulan dan Binda Jateng mendapatkan alokasi sebesar 177.000 dosis yang harus dihabiskan hingga akhir 2021. Kami optimis dengan Kerjasama seluruh pihak target tersebut dapat kami selesaikan dan dapat membantu wilayah mencapai target 70 persen vaksinasi." Tegas Kabinda Jateng, kamis (2/12).



Dijelaskannya, Binda Jateng selaku penyelenggara kegiatan berharap kepada pelajar dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi belum berakhir. Binda juga berharap pada libur Nataru 2022 masyarakat dapat menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah untuk menekan persebaran covid-19.



" Harapannya dengan terselenggaranya program ini, aktivitas masyarakat di wilayah dapat kembali seperti sediakala, seperti sebelum terjadinya pandemi" pungkas Kabinda Jateng. (tris/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman