(PPK)1.1 Tegaskan Pihak Pelaksana Agar Perbaiki Beton Yang Retak Di Perbaikan Jalan Pantura Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Desember 2021

(PPK)1.1 Tegaskan Pihak Pelaksana Agar Perbaiki Beton Yang Retak Di Perbaikan Jalan Pantura Brebes



Bregasnews.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan perbaikan jalan nasional yang rusak di wilayah Pantura Jawa Tengah dengan target paket terbaru per 20 Agustus itu meliputi tiga wilayah yakni Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal dengan target pekerjaan selesai 31 Desember 2021.


Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Pelaksanaan Jalan Nasional Bina Marga Jawa Tengah Wisnu Herlambang mengatakan, terkait beton yang sudah retak didaerah Bangsri, pihaknya menegaskan pada saat Ini kontrak masih dalam tahap pelaksanaan dan pihak pelaksana wajib memperbaiki semua jenis kerusakan setelah di ketahui jenis dan dampak kerusakan serta metode pelaksanaan perbaikan.



" Perbaikan akan dilaksanakan secepatnya, untuk metode pelaksanaan perbaikan juga harus memperhatikan kondisi lalu lintas, terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru" ucapnya dikantor (PPK) 1.1 Tegal, Selasa (30/12).



Wisnu mengatakan, perbaikan jalan yang dianggarkan Rp 128,5 miliar itu untuk memperbaiki setidaknya empat lokasi dengan panjang total jalan 9 KM. Sebanyak dua titik berada di Kabupaten Brebes, dan satu titik masing-masing di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.



" Perihal hasil galian, kami tempatkan di guary kami (samping kantor), bascamp suradadi dan kantor Ranting (Pakijangan). Terkait adanya permintaan hasil Galian Aspal oleh masyarakat, agar mengajukan surat permohonan yang ditandatangani aparat/instansi terkait serta menggunakan Armada Truck sendiri, dengan maksud agar tidak mengganggu kelancaran kegiatan kami, adapun isu terkait hasil galian aspal yang diperjualbelikan itu diluar sepengetahuan dan tanggung jawab kami" ungkapnya.




Wisnu mengatakan untuk pekerjaan bahu jalan yang sudah dilaksanakan akan dilakukan pemeriksaan kembali dan jika di lapangan ditemukan penggunaan bahan/material yang tidak sesuai dengan spesifikasi maka kami akan Intruksikan kepada pihak pelaksana untuk mengganti dengan bahan/material yang sesuai spesifikasi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekan wartawan dan LSM yang sudah Ikut berpartisipasi melakukan pengawasan dan memberikan masukkan. Pada prinsipnya pekerjaan yang ia laksanakan untuk kepentingan semua masyarakat.



" Kami terbuka dengan siapa saja untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan pekerjaan. Semoga dengan diselesaikannya Pekerjaan tahun ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat pengguna jalan dan mohon maaf apabila selama pelaksanaan pekerjaan mengganggu kenyamanan" pungkasnya. (tris/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman