Prawita GENPPARI Nikmati Keindahan Panorama Pantai Senggigi, Lombok - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 April 2022

Prawita GENPPARI Nikmati Keindahan Panorama Pantai Senggigi, Lombok



Bregasnews.com - “ Pulau Lombok saat ini semakin dikenal terutama setelah penyelenggaraan MotoGP di sirkuit Mandalika. Namun bukan hanya itu saja yang menjadi daya tarik Lombok, karena sebelum ada sirkuit pun pulau Lombok telah menjadi salah satu tujuan favorit kunjungan wisatawan karena memiliki panorama keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya keindahan pantai Senggigi.  Pantai Senggigi yang berada di Lombok Barat ini memiliki lanskap pemandangan pantai terbaik di Indonesia, sehingga sangat wajar sekali jika menjadi daya tarik kunjungan wisatawan dari berbagai negara “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Lombok, Senin (28/3).


Hal tersebut ia sampaikan ketika Tim DPP Prawita GENPPARI melaksanakan kunjungan kerja ke pantai Senggigi didampingi para calon pengurus DPW Prawita GENPPARI propinsi NTB. Di sela – sela kunjungan kerja organisasi tersebut, tentu saja Tim juga menikmati kenikmatan wisatanya. Baik wisata pantai berupa renang pantai, main Cano, maupun wisata kuliner berupa makanan seafood-nya.


Lokasi Pantai Senggigi ini berada tidak jauh dari pusat kota Mataram, sehingga mudah dijangkau oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke pulau Lombok. Di sepanjang julan juga banyak sekali tersedia hotel – hotel, sehingga wisatawan tidak akan mendapat kesulitan untuk mendapatkan penginapan. Ada juga beberapa fasilitas lainnya seperti tempat olahraga, berbelanja, kuliner dan hang out dan sebagainya. 


Kawasan Pantai Senggigi berada di kawasan pantai-pantai berteluk yang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Pantai-pantai di sekitar Pantai Senggigi juga memiliki keindahan dan karakter yang berbeda-beda. Diantaranya adalah Pantai Batulayar, Pantai Batu Bolong dan pantai lainnya. Semuanya tentu saja dapat dinikmati saat berkunjung ke kawasan Pantai Senggigi di Lombok Barat ini.


Di pagi hari, sinar mentari yang perlahan menyeruak muncul dari perbukitan akan menyapa siapa saja ada dihadapannya. Jernihnya air laut dan pasir pantai yang memantulkan cahaya mentari akan terlihat begitu elok dan menarik hati siapa saja. Laut yang tenang, pesisir yang indah bak permata, segala pesona ini akan membius siapa saja yang melihatnya. Begitupun saat sore hari, para wisatawan bisa menikmati wisata Cano di pantai sambil menyaksikan indahnya matahari saat mulai terbenam. 


“  Dengan penataan konsep wisata yang terus dilakukan oleh Pemerintah dan pegiat wisata setempat, diyakini bahwa pulau Lombok akan menjadi potensi wisata andalan lainnya di tanah air. Segenap potensi wisata yang dimiliki Indonesia ini harus kita jaga dan rawat bersama agar memberi manfaat yang sebesar – besarnya bagi kemakmuran masyarakat “, pungkas Dede mengakhiri percakapan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman