MTS Negeri 2 Brebes Bantah Adanya Penahanan Ijazah Bagi Murid Yang Masih Menunggak - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 Mei 2022

MTS Negeri 2 Brebes Bantah Adanya Penahanan Ijazah Bagi Murid Yang Masih Menunggak

 

Kanan : Firdaus selaku humas MTS Negeri 2 Brebes saat dikonfirmasi dikantornya, sabtu 28 Mei 2022

Bregasnews.com - Firdaus selaku Humas MTS Negeri 2 Brebes saat ditemui sabtu 28 Mei 2022  membantah adanya penahanan ijazah karena tidak membayar sejumlah tunggakan uang selama murid siswa-siswi bersekolah di sekolah ini, bahkan, menurutnya, sekolah ini membebaskan  kewajiban SPP dan Uang Gedung pada siswa yang tidak mampu.


Lebih lanjut dikatakan Firdaus bahwa semua siswa siswi yang sudah lulus dari tahun 2021 dan 2022 ada yang belum mengambil ijazah, hal ini dikarenakan mereka  langsung  masuk pondok pesantren. Sedangkan mengenai  SPP dan uang gedung  di sekolah ini menerapkan subsidi silang kalau siswa mampu  membayar sesuai kemampuan, sedangkan siswa yang tidak mampu  membayar bisa menunjukkan SKTM Surat Keterangan Tidak Mampu dan ditunjukkan kepada komite sekolah maka yang bersangkutan dibebaskan dari kewajiban tersebut.


" Untuk membantu  siswa  yang tidak mampu MTS Negeri 2 Brebes juga mengusulkan kepada  UPZ Unit Pengelolaan Zakat Kementerian Agama Brebes,  Basnas Kabupaten Brebes dan Bank Mandiri Syariah untuk membantu siswa yang tidak mampu," pungkasnya. (Teguh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman