Ajak Masyarakat Kurangi Plastik, Alfamart Bagikan Tas Belanja Ramah Lingkungan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 03 Oktober 2022

Ajak Masyarakat Kurangi Plastik, Alfamart Bagikan Tas Belanja Ramah Lingkungan



Bregasnews.com - Alfamart mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik dengan cara membagikan ratusan tas belanja ramah lingkungan kepada kepada warga secara gratis pada Jumat (30/09) di Alfamart Kudaile M.Yamin, Perum Pepabri, Kudaile, Kec.Slawi, Kab.Tegal.


Tas belanja yang dapat digunakan berulang kali pakai tersebut dibagikan gratis kepada konsumen serta warga yang melakukan aktivitas di sekitar lokasi.


Regional Corporate Communication Alfamart Firly Firlandi mengatakan  pembagian tas belanja ulang pakai secara gratis ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.


“Ketergantungan masyarakat terhadap kantong plastik sangat tinggi dan bukan hal yang mudah untuk merubah hal ini, perlu banyak upaya untuk mengingatkan masyarakat bahwa penggunaan kantong plastik bisa dihentikan dengan adanya tas belanja ramah lingkungan,” ujar Firly.



 Kampanye progam lingkungan ini sekaligus mendukung program pemerintah kabupaten Tegal dalam upaya mengurangi penggunaan kantong plastik. 


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Tegal Muchtar Mawardi yang hadir pada kegiatan pagi tersebut, menyambut positif kegiatan pembagian tas belanja berulang kali pakai. Muchtar menghimbau agar masyarakat mulai mengurangi penggunaan kantong plastik. “Bisa dimulai dengan mengurangi penggunaan kantong plastik dengan membawa tas belanja yang bisa dipakai berulang kali, hal ini bukan hal yang sulit,” ucapnya.


Muchtar juga mengapresiasi langkah kampanye pengurangan kantong plastik  yang dilaksanakan oleh Alfamart di kabupaten Tegal ini. 


Selain pembagian tas belanja Alfamart konsisten mengurangi penggunaan kantong plastik gratis dengan menerapkan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG). (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman