Mahasiswa KKN UIN Gus Dur Pekalongan Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Oktober 2022

Mahasiswa KKN UIN Gus Dur Pekalongan Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022

 


Brebes (Bregasnews.com) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 74 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan bekerjasama dengan Pengurus Ranting NU Desa Sigentong menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, bertempat di Masjid Baitul Ibrahim, Desa Sigentong, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal (23/10). 


Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional dihadiri oleh Bebas Raharjo selaku Kepala Desa Sigentong, Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Sigentong, santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al Falah, serta Madratsah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Falah Desa Sigentong beserta warga masyarakat Sigentong yang ikut meramaikan kegiatan.


Kegiatan ini diawali pada Sabtu, 22 Oktober 2022 yang terdiri dari giat upacara Hari Santri Nasional, lomba adzan dan iqamah, lomba menggambar kaligrafi dan lomba mewarnai. Hari kedua pada Minggu, 23 Oktober 2022 berisikan rangkaian kegiatan lomba lomba, yakni lomba membaca Maulid Al Barzanji, hafalan surat pendek, kemudian dilanjutkan dengan pengajian umum dan pengumuman juara lomba sebagai acara puncak peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional. 



Pada kegiatan tersebut, menghadirkan salah satu mubaligh dari Kabupaten Tegal, yakni Ustadz Syahroni. Dalam tausiyahnya Ustadz Syahroni menyampaikan bahwa bukti rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. adalah mengingatnya dengan membaca sholawat, maulid al barzanji, dan Diba'. 


Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menambah kerukunan antar sesama, "adanya kegiatan ini selain untuk menambah kerukunan antar masyarakat desa Sigentong, juga untuk mengasah bakat yang dimiliki oleh anak-anak Desa Sigentong yaitu dengan lomba-lomba yang kami adakan", ucap Putri selaku penanggung jawab kegiatan Hari Santri.


Harapan dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa menjadi momentum seluruh elemen masyarakat dalam menjalin hubungan baik antar sesama dan mengasah bakat minat anak-anak dengan kegiatan perlombaan yang ada. (Mishbahul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman