PT Warna Lestari Makmur Sudah Taat Aturan Dengan Mengurus Ijin Andalalin di Kemenhub RI - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 24 Oktober 2022

PT Warna Lestari Makmur Sudah Taat Aturan Dengan Mengurus Ijin Andalalin di Kemenhub RI

IR. HM. Yusuf MD. MT Direktur Cv. Jaya konsultan bersama owner PT Warna Lestari Makmur Bapak Rahmat, Bapak Husein (direktur)


Bregasnews.com - Management PT Warna Lestari Makmur yang akan membuka pabrik pencelupan/pewarnaan kain di Pantura Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes tengah mengupayakan percepatan pembangunan pabrik. Dan untuk mendukung kelancaran itu, mereka kini sudah mengajukan ke Direktorat Lalulintas Jalan Kementerian Perhubungan RI untuk mendapatkan ijin Analisis Dampak Lingkungan (Andalalin). 


Berdasarkan surat tanda terima, permohonan tersebut telah diajukan ke Kementerian Perhubungan RI pada Senin 17 Oktober 2022 dengan konsultan CV Jaya Konsultan. IR. HM. Yusuf MD. MT selaku Direktur Cv. Jaya konsultan kepada awak media, Senin (24/10/2022) membenarkan kalau kliennya yakni PT Warna Lestari Makmur sudah mengajukan permohonan ijin/rekomendasi Analisis Dampak Lalulintas (Andalalin) ke Kementerian Perhubungan RI. 



Pengajuan Andalalin tersebut dilakukan guna melengkapi proses pembangunan pabrik pencelupan kain milik PT Warna Lestari Makmur yang berlokasi di jalan pantura Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. 


"Untuk perijinan PKPPR sudah keluar, dan untuk ijin Andalalin sedang proses di Kementerian Perhubungan," ujar Yusuf yang juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Teknik Sipil Universitas Pancasakti Tegal. 


Sedang Humas PPK 1.1 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jateng-DIY Deni mengaku masih menunggu diterbitkannya ijin Andalalin dari Kementerian Perhubungan RI yang diajukan oleh PT Warna Lestari Makmur. 


"Nanti kalau dokumen Andalalin sudah jadi, selanjutnya dari pemohon menyampaikan ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY,"ujar Deni. 


Sementara, Aktifis BREGAS Trisnori  mendukung penuh terciptanya iklim investasi di wilayah Kabupaten Brebes. Dengan didukung akses dan sumber daya yang memadai, saat ini Brebes juga menjadi magnet tersendiri bagi para investor yang akan menanamkan modal usahanya. 


Meski begitu, dirinya menghimbau kepada kepada para investor untuk tertib aturan dalam proses pendirian pabrik di wilayah Brebes. "Kepada pihak PT Warna Lestari Makmur, saya sangat mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukannya. Yakni sudah mentaati aturan, dibuktikan dengan sudah diurus proses perijinan Andalalin di Kementerian Perhubungan,"kata Trisnori. Apa yang telah dilakukan oleh PT Warna Lestari Makmur, lanjut dia, bisa dijadikan contoh bagi para pelaku usaha lainnya yang akan membuka usaha di Brebes. (Har/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman