PRAWITA GENPPARI Eksplor Keindahan Wisata Bukit Lawang, Langkat Sumatera Utara - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Oktober 2022

PRAWITA GENPPARI Eksplor Keindahan Wisata Bukit Lawang, Langkat Sumatera Utara

 


Bregasnews.com - Prawita GENPPARI terus mengepakan sayapnya di berbagai wilayah di tanah air. Dari pulau ke pulau, dari propinsi ke propinsi terus ditelusuri untuk menemukan, mengidentifikasi, mendesain pengembangannya dan terus mempromosikannya. Itulah kiprah nyata Prawita GENPPARI sebagai organisasi kepariwisataan yang konsisten dengan berbagai programnya. Organisasinya bersifat independen alias mandiri sehingga kiprah dan gerakannya lebih nyata karena berbasis pengabdian.


Kunjungan kali ini ke Bukit Lawang kabupaten Langkat Sumatera Utara ini dalam rangka konsolidasi dengan para calon pengurus DPW Prawita GENPPARI Sumatera Utara dan juga DPD Prawita GENPPARI kabupaten Langkat. Kesempatan konsolidasi ini tentu saja dikombinasikan dengan kunjungan ke beberapa potensi wisata yang ada di daerah untuk mengetahui dan menikmatinya sehingga menambahk keyakinan dan semangat untuk terus memajukan pariwisata Indonesia “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bukit Lawang, Sabtu (8/10).


Kemudian Dede juga menjelaskan bahwa propinsi Sumatera memiliki banyak sekalo potensi wisata, salah satunya adalah wisata alam di Bukit Lawang, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat. Kawasan wisatanya terletak di dalam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Hal ini membuat Bukit Lawang masih memiliki alam dan lingkungan yang asri. Dilokasi ini, para pengunjung bisa menikmati mandi di sungai yang masih asri dengan air yang jernih. Di samping itu jika mau berjalan sedikit ke arah hutan, juga bisa melihat orang utan di habitat aslinya.  Orang utan bisa hidup dengan bebas di alam liar yang merupakan habitat aslinya karena 90 persen kawasan wisata tersebut merupakan hutan.


Di kawasan ini juga ada goa yang indah bentuk stalagtit dan stalagmitnya yang bernama Goa Kelelawar, hanya saja untuk memasukinya butuh persiapan seperti pemandu lokasi, senter untuk penerangan, peralatan safety dan lain – lain. Bagi orang yang memiliki jiwa petualang, goa ini terbilang asyik dan unik serta menantang adrenalin. Apalagi di dalamnya terdapat ribuan kelelawar yang cukup menakutkan bagi yang tidak punya nyali.


“ Rasa capek dan takut seketika akan sirna ketika sampai danbisa melihat aneka keindahan panorama yang ada di dalamnya. Bukit Lawang ini benar – benar menawarkan banyak sekali spot Instagramable yang patut diabadikan dengan jepretan camera. Termasuk beberapa jembatan gantung yang membentang cukup panjang di sepanjang sungai Landak. Bahkan ada satu kawasan yang ingin melestarikan beberapa jenis ikan sungai yang tidak boleh ditangkap “, pungkas Dede menutup cerita perjalanannya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman