Kerupuk Telur Asin Rahayu Brebes, Wujud Kemitraan Alfamart dan Usaha Kecil Mikro - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 November 2022

Kerupuk Telur Asin Rahayu Brebes, Wujud Kemitraan Alfamart dan Usaha Kecil Mikro



Bregasnews.com - Meski kondisi pandemik menggerus berbagai sektor, termasuk usaha produksi kerupuk telur asin rumahan milik pasasngan Suci Rahayu (40) dan Tarsono (54). Namun kegigihan dan keyakinan untuk terus bertahan berproduksi di tengah pandemik, membuat pasangan ini mendapatkan berkah pada 2021, dengan menjalin kemitraannya bersama Alfamart, yang memasarkan  produk Kerupuk telur asin Rahayu di toko wilayah Kabupaten Brebes.


Bagi suci  dengan bermitra dengan toko modern ini, produknya dijual di Alfamart akan semakin meningkatkan brand awareness atau reputasi produknya. Ujung ujungnya mendongkrak penjualan kerupuk produksinya, sehingga pesananpun baik offline maupun online datang mengalir.


Mengawali usaha pembuatan krupuk berbahan telur asin segar dan campuran tepung tapioka dan terigu, karena memanfaatkan telur asin yang tidak terambil oleh pemesannya. Terpikir untuk dimanfaatkan membuat kerupuk dan hasilnya ternyata disukai oleh para tetangga dan kerabatnya. Sejak itulah, pasangan ini mulai membuat kerupuk telur asin dan memberanikan diri menjualnya dan ternyata direspon cukup bagus oleh para pembelinya.   “Kata pelanggan produk kerupuk telur asin nya beda dengan produk sejenis yang dibuat orang lain,  kerupuk bagian tengahnya yang lebih krispi dan renyah, “ tandas Suci



Diceritakan Suci, produksi kerupuk telur asinya dalam sehari sebelum pandemik bisa capai 25 kg, saat ini hanya sekitar 15 kg dengan 4 karyawan yang masing masing di  bagian produk dan bagian penjualan. Proses produknya di daerah Banjaratma Bulukamba Brebes, campuran adonan telur asin dan tepung tapioca, direbus dan simpan di lemari pendingin, kemudian dicetak dan dijemur/ditirikan. Proses berikutnya digoreng menggunakan minyak goreng, ditiriskan dan dimasukkan ke mesin spinner agar minyak dengan kerupuknya terpisah, baru setelah itu di packing.


Produk buatan Suci dijual di reseller di toko wilayah Brebes dan sekitarnya, termasuk diantaranya di ritel modern, alfamart. Suci dan Tarsono berharap produk nya bisa diterima dengan baik oleh konsumen Alfamart, sehingga kelak lebih berkembang menjangkau wilayah lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Barat.


Alfamart telah menggandeng produk lokal Kabupaten Brebes, Kerupuk telor asin dengan merk Rahayu untuk memasarkan produknya di jaringan toko Alfamart di wilayah Brebes. Kemitraan ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk Usaha kecil mikro (UKM), serta agar masyarakat dapat dengan mudah menikmati produk khas Brebes di toko modern.


Menurut, Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya, tujuan dari program ini sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada para UKM, serta juga untuk memotivasi mereka agar dapat terus tumbuh dan berkembang.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman