Prawita GENPPARI, Kreativitas Tanpa Batas ‘Kampung Wisata Empang’ Tasikmalaya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 Desember 2022

Prawita GENPPARI, Kreativitas Tanpa Batas ‘Kampung Wisata Empang’ Tasikmalaya



Bregasnews.com - “ DPP Prawita GENPPARI sangat mengapresiasi kreativitas yang dimiliki Kepala Desa Indrajaya dan  Ketua DPD Prawita GENPPARI kabupaten Tasikmalaya yang telah menyulap balong gede menjadi kawasan wisata yang bernama Kampung Wisata Empang. Apalagi ide kreatif ini juga didukung oleh seluruh lapisan masyarakat di desa tersebut. Mereka bahu membahu bekerja sama tiada henti membangun desa wisata rintisan tersebut menuju desa wisata berkembang “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Tasikmalaya, Selasa (20/12).


Hal tersebut ia sampaikan setelah melaksanakan kunjungan untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan desa wisata Indrajaya yang dimulai dari kampung wisata Empang. Spot wisata yang menarik di desa ini tentu bukan itu saja, karena ada beberapa spot menarik lainnya. Namun yang namanya pembangunan desa tentu bertahap satu per satu. Apalagi dimotori oleh tangan dingin kepala desa yang super kreatif dan inovatif ini menjadi harapan besar bagi kemajuan seluruh  masyarakat desa Indrajaya.


Menurutnya, kreativitas adalah kemampuan seseorang atau sekelompok orang dalam menggunakan imajinasi dan berbagai kemungkinan yang diperoleh karena interaksi dengan ide atau gagasan, orang lain serta lingkungan, sehingga mampu menghasilkan karya yang sarat makna. Dengan kreativitas, bisa terwujud ide cemerlang yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya. Kemampuan untuk berkreasi dan menciptakan suatu kreativitas adalah kelebihan yang dimiliki oleh kepala desa dan masyarakat Indrajaya yang akan memberikan dampak positif dalam kehidupan.


Perlu diketahui juga bahwa “Kampung Wisata Empang" terletak di dusun Cimala Desa Indrajaya kecamatan Sukaratu kabupaten Tasikmalaya. Lokasinya tidak jauh dari kecamatan Ciawi ataupun dari ibukota kabupaten Tasikmalaya, yaitu Singaparna. Hanya beberapa menit dari tempat tersebut, pengunjung bisa cepat sampai. Apalagi dari jalan baru Cisinga hanya berjarak kurang dari 1 km. Jadi bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang tempat ini, sebaiknya jangan menunda waktu dan segera bergegas datang.


Saat berkunjung ke kampung wisata Empang ini, para wisatawan akan dimanjakan oleh aneka spot foto yang menarik. Tersedia rakit dan beberapa saung makan di atas kolam, dan bertaburan keindahan bunga teratai putih dan ungu di atasnya. Disamping itu ada banyak kumpulan ikan mas yang menarik saat kita memberi makan atau sekedar terapi tangan dan kaki. Ditambah lagi tersedia aneka makanan khas Tasikmalaya. Mulai dari ikan bakar, oseng genjer, oseng kangkung, goreng tempe mendoan, dan lain – lain.


“ Pokoknya satu kali datang pasti akan ketagihan. Tempatnya asyik dan makanannya nikmat serta  masyarakatnya ramah. Prawita GENPPARI tentu berharap agar kebersamaan dan kekompakan antara kepala desa dan seluruh masyarakatnya tetap terjaga untuk membangun dan merawat desa. Kebersihan menjadi salah satu ciri dari keasrian dan kenyamanan kunjungan ke kampung wisata Empang ini “, pungkas Dede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman