Elang Prawita GENPPARI Eksplorasi Curug Cikondang Kabupaten Cianjur - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 Januari 2023

Elang Prawita GENPPARI Eksplorasi Curug Cikondang Kabupaten Cianjur



Bregasnews.com - Istilang ELANG disini bukanlah nama seekor burung, melainkan singkatan dari ‘Emak – emak Petualang’. Tim eksplorasi potensi wisata dari DPP Prawita GENPPARI memang terdiri dari emak – amak lanjut usia tetapi masih memiliki dedikasi pengabdian yang luar biasa. Di sela – sela usianya yang tak muda lagi, tak pernah menyurutkan semangat pengabdiannya dalam mengidentifikasi potensi wisata di seluruh pelosok tanah air.


Usia senja bagi mereka bukanlah sebuah halangan. Mereka iangin memberikan contoh, semangat dan sekaligus tauladan pengabdian pada bangsa dan negara. Setiap jengkal tanah mereka telusuri, gunung didaki dan lautan diseberangi. Masuk keluar hutan, dan naik turun gunung bukanlah fenomena yang aneh. Usianya boleh jadi mendekati kepala 6 dan 7, tapi semangatnya seperti anak – anak usia belasan tahun.


Eksplorasi kali ini perjalanan menuju Curug Cikondang, yaitu sebuah air terjun yang berada di Desa Sukadana, Kecamatan Cempaka Kabupaten Cianjur. Mereka berangkat dari kota Bandung jam 03.00 dini hari, sehingga sampai ke lokasi sekitar jam 06.00 pagi, setelah sebelumnya istirahat untuk melaksanakan sholat Subuh di sebuah mesjid di kota Cianjur.


Perjalanan yang cukup jauh ditempuh, akhirnya terobati dengan pemandangan yang sangat indah. Setelah melewati perkebunan Teh, akhirnya rombongan tiba di lokasi. Hanya dengan berjalan kaki sekitar 600 m akhirnya pemandangan yang menakjubkan itu tampak sangat menakjubkan. Guyuran air yang mengalir deras membuat lokasi tersebut semakin menarik untuk berfoto ria. Tidak heran setiap pengunjung yang datang selalu mengabadikan momentum tersebut sebagai kenangan yang tak terlupakan.


“ Dengan didampingi calon pengurus DPD Prawita GENPPARI kabupaten Cianjur, akhirnya rombongan sampai di lokasi tepat waktu. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Lokasinya cukup terawat dan bersih sehingga menambah suasana semakin asyik “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Cianjur, Rabu(25/1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman