Jejak Juang Prawita GENPPARI ke Curug Terekel Kabupaten Cianjur - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 Januari 2023

Jejak Juang Prawita GENPPARI ke Curug Terekel Kabupaten Cianjur



Bregasnews.com - Curug atau air terjun di Indonesia nampaknya tidak akan pernah selesai untuk dieksplorasi dalam satu tahun, karena jumlahnya banyak dan tersebar di berbagai wilayah di tanah  air. Ada beberapa air terjun yang sudah menjadi destinasi wisata, namun banyak juga air terjun yang masih berupa potensi wisata. Artinya tempatnya sangat bagus dan berpotensi menjadi destinasi wisata, namun karena belum ditata dengan baik dan belum dipromosikan melalui berbagai media sehingga belum dikenal oleh banyak wisatawan. Padahal jika sudah diketahui, lokasi dan tempatnya sangat asyik untuk dikunjungi.


Salah satu curug yang dimaksud adalah curug Terekel yang berada di desa Cempaka kecamatan Cempaka kabupaten Cianjur. Untuk itulah secara khusus Prawita GENPPARI Pusat berkunjung ke lokasi tersebut untuk meninjau dan mengevaluasi lokasi sehingga bisa dijadikan destinasi wisata. Lokasinya memang cukup menantang dan diperlukan fisik dan mental yang kuat untuk bisa menjangkaunya.


Lokasi dari tempat pemberhentian kendaraan terakhir sekitar 2 km jika mau jalan melingkar dengan jalan yang agak landai. Tapi jika ingin shortcut alias jalan memotong bisa hanya 1 km tetapi memang jalannya agak curam. Kondisi jalan ini tentu bukan hal yang sulit bagi mereka yang berjiwa petualang dan peralatan yang siap, tetapi jika belum siap bisa ambil jalan yang agak melingkar tetapi aman untuk dilalui.


Perjalanan kali ini memang didampingi oleh calon pengurus DPD Prawita GENPPARI kabupaten Cianjur. Alhamdulillah memiliki semangat dan hasrat yang sama dalam memajukan pariwisata, khususnya potensi wisata yang ada di desa – desa seluruh Indonesia.


Pemandangan sawah yang menghijau dan perkebunan sayuran yang ranau menambah suasana perjalanan semakin syahdu dan nyaman. Terlebih bisikan lirih dari angin yang melambai pelan – pelan membuat setiap langkah semakin asyik dalam irama dan suasana desa yang benar – benar asri. Tidak heran jika banyak petualangan yang menyatakan rasa takjub akan keindahan desa Cempaka ini.


“ Medan yang curam dan terjal tidak pernah menyurutkan semangat juang dalam mengabdi untuk negeri, khususnya di bidang kepariwisataan. Termasuk didalamnya seni budaya, koperasi dan produk – produk kreatif UMKM. Seandainya seluruh aparatur kepariwisataan di daerah ini mau terjun langsung ke desa – desa, sesungguhnya mereka akan banyak menemukan permata desa yang bisa memajukan desa sekaligus mensejahterakan rakyatnya. Cuman sayang masih ada sebagian aparatur di daerah terlalu asyik di ruang kerjanya, sehingga masih segan turun ke lapangan. Apalagi yang medannya curam dan penuh tantangan “, ujar Ketum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Cianjur, Kamis (26/1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman