Ingin Dongkrak Prestasi Olahraga, Aris Hada Daftar Calon Ketua KONI Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 29 Januari 2023

Ingin Dongkrak Prestasi Olahraga, Aris Hada Daftar Calon Ketua KONI Brebes



Bregasnews.com - Di dampingi sejumlah aktifis masyarakat, Aris Hada mendaftarkan diri sebagai calon Ketua KONI Kabupaten Brebes. Pria yang saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Bidang Sarana dan Prasarana KONI Brebes masa bakti 2019-2023 ini mengaku prihatin dengan nasib KONI di Brebes. 


Menurutnya, KONI Brebes saat ini hanya menduduki peringkat ke 23 di Jawa Tengah. Artinya, capaian prestasi olahraga di kota bawang ini masih jauh dari harapan. 


"Tentu saya sangat prihatin dengan keadaan KONI sekarang ini. Bahkan di tingkat Jawa Tengah sendiri, Brebes masih berada di posisi terbawah,"ucap Aris Hada seusai menyerahkan formulir pendaftaran di kantor KONI Kabupaten Brebes, Sabtu 28 Januari 2023.



Aris Hada pun mengaku terpanggil untuk bisa menyelamatkan keolahragaan di Brebes. Berbagai upaya juga akan dilakukan untuk bisa mendongkrak prestasi hingga ke tingkat nasional. Apalagi Kabupaten Brebes merupakan daerah yang memiliki segudang potensi olahraga. 


"Brebes sebenarnya memiliki banyak potensi di bidang olahraga, hanya saja sampai saat ini belum banyak tergali secara maksimal,"ucap Aris Hada. Dan untuk bisa digali, ada beberapa upaya yang akan dilakukan saat dirinya terpilih sebagai ketua KONI Brebes nantinya. 


Menurutnya, pesatnya pertumbuhan industri di Kabupaten Brebes menjadi peluang tersendiri bagi KONI Brebes ke depan. Mereka nantinya bisa dilibatkan dan diminta berpartisipasi dalam memajukan prestasi di 35 cabang olahraga yang ada di dalam naungan KONI Brebes. 


"Saya harapkan nanti pelaku usaha di Brebes ini bisa kita rangkul untuk bisa menjadi bapak angkat dari masing-masing cabang olahraga yang ada. Sehingga untuk persoalan anggaran bisa kita selesaikan, tanpa harus bergantung dari APBD,"tandasnya. 


Pasalnya, untuk tahun ini saja (2023), Pemkab Brebes hanya mengalokasikan anggaran senilai Rp 3 Milyar. Anggaran itu tentunya kurang ideal untuk bisa mendongkrak prestasi di 35 cabang olahraga yang ada. 


"Idealnya kita butuh 6 sampai 7 milyar. Makanya nanti kita akan rangkul semua pihak baik pemerintah, stakeholder dan pelaku usaha untuk bersama-sama memajukan prestasi olahraga kita,"pungkas Hada. (tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman