Menikmati Air Terjun Desa Bojong Kapol Kabupaten Tasikmalaya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Januari 2023

Menikmati Air Terjun Desa Bojong Kapol Kabupaten Tasikmalaya



Bregasnews.com - Jika bicara untuk mendiskusikan potensi pariwisata Indonesia mungkin tidak akan pernah ada habisnya, karena setiap daerah dan desa memiliki keunggulan potensinya masing – masing.  Disamping itu, jumlah dan keragamannya juga berbeda – beda namun tetap memiliki kekhasannya masing – masing. Salah satu spot yang seringkali menyedot perhatian para wisatawan adalah air terjun atau lebih dikenal dengan istilah curug.


“ Kunjungan DPP Prawita GENPPARI kali ini adalah memenuhi undangan kepala desa Bojong Kapol untuk melakukan survei sekaligus mengevaluasi keindahan curug Buluh dan Curug Narentog yang ada di desa ini. Meskipun sebenarnya bukan hanya ada dua curug, tetapi ada beberapa curug. Namun karena keterbatasan waktu dan tenaga, jadi kunjungannya dibatasi ke tempat yang terjangkau oleh waktu dan tenaga. Kemudian hasil survei dan evaluasi ini juga ditindaklanjuti dengan sosialisasi ke warga masyarakat desa dalam format saresehan wisata yang diselenggarakan di aula madrasah setempat “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Tasikmalaya, Senin (9/1).


Hal tersebut ia sampaikan setelah kegiatan selesai dan didampingi oleh Ketua DPD Prawita GENPPARI kabupaten Tasikmalaya Kang Rizal dan Pak Nanang selaku kepala desa Bojong Kapol. Sementara dari DPP Prawita GENPPARI, Ketum didampingi oleh Tim Elang alias emak – emak petualang yang selama ini begitu bersemangat dan gigih dalam berjuang untuk memajukan pariwisata Indonesia. Lokasi tepatnya berada di desa Bojong Kapol, kecamatan Bojong Gambir kabupaten Tasikmalaya. Kendaraan bisa diparkir di depan balai desa, dan selanjutnya jalan kaki sekitar 1,5 km. Jarak yang tidak terlalu jauh untuk menikmati sebuah keindahan alam. 


Kedua curug yang dikunjungi kali ini memang terlihat sekali keindahan dan keasriannya karena selama ini belum pernah tersentuh oleh kunjungan wisatawan. Airnya jernih dan penuh bebatuan dengan logakan – logakan batu yang masih murni alami. Sementara itu dari tempat parkir mobil menuju lokasi juga disuguhi oleh pemandangan alam yang sangat panoramik dengan hamparan sawah yang menghijau.


“ Melihat keindahan kedua curug ini, jadi teringat ketika berkunjung ke curug Bassin Bleu yang terletak di negara Haiti, salah satu negara di kawasan Amerika Latin yang bisa ditempuh dengan penerbangan sekitar 3 jam dari kota New York AS. Bassin Bleu adalah air terjun alami yang berada di kawasan perbukitan Jacmel, tak terlalu jauh dari Ibukota Haiti yakni Port-au-Prince. Air- nya yang sangat bening dan jernih memungkinkan wisatawan untuk berenang menikmati air sepuasnya “, pungkas Dede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman