Proyek Pemancingan Di Desa Klampok Molor, Dinpermades Brebes dan Tim Ahli Turun - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Januari 2023

Proyek Pemancingan Di Desa Klampok Molor, Dinpermades Brebes dan Tim Ahli Turun



Bregasnews.com - Proyek pembangunan pemancingan milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Klampok, Kecamatan Wanasari mendapat perhatian serius dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes. 


Hal itu menyusul adanya aduan terkait molornya pekerjaan dimaksud. Menyikapi hal itu, Dinpermades bersama dengan tim ahli dari kabupaten langsung turun ke lapangan untuk melakukan monitor pekerjaan pada Selasa 10 Januari 2023.


Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kepala Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Nasikhatun Fitriyani, SPd membenarkan ihwal molornya proyek pembangunan pemancingan milik Bumdes. 


Ia menjelaskan, molornya pekerjaan itu disebabkan karena adanya peringatan dari pendamping desa yang menghendaki agar anggaran yang sudah di transfer ke rekening Bumdes untuk dikembalikan ke desa. 


Dan karena adanya troble, maka kegiatan itu baru bisa terlaksana di akhir tahun 2022. Menurutnya, untuk program pembangunan pemancingan itu membutuhkan anggaran senilai Rp 300 juta. 


Dan untuk menyelesaikannya tahun 2023 ini Pemdes kembali mengalokasikan senilai Rp 30 juta. "Penambahannya tidak banyak, karena DD tahun ini berkurang dari tahu sebelumnya," terang  Nasikhatun.


Menanggapi itu, Kepala Dinpermades Kabupaten Brebes Subagya menyebut kalau kegiatan pembangunan di desa harus dilakukan oleh TPK. Setelah selesai, kemudian TPK menyerahkan pekerjaan tersebut ke Bumdes untuk pengelolaannya. 


Adapun pekerjaan yang melampaui tahun anggaran, itu harus disilpakan terlebih dulu, sebelum kemudian diluncurkan di tahun berikutnya. "Jadi kalau pekerjaan tahun 2022 belum selesai, tidak bisa dilanjutkan. Sebelum anggaran itu masuk Silpa. Setelah itu baru diluncurkan kembali di anggaran 2023,"terang Subagya. 


Atas persoalan itu, pihaknya akan menurunkan tim ke Desa Klampok untuk mengecek pekerjaan pembangunan pemancingan. (Har/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman