Sosialisasi Dan Pembentukan Perkumpulan Petani Pemakai Air D.I Jengkelok - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 19 Januari 2023

Sosialisasi Dan Pembentukan Perkumpulan Petani Pemakai Air D.I Jengkelok

 


Bregasnews.com - 18.01.2023, bertempat di desa Sukareja kecamatan Banjarharjo,  Kabupaten Brebes, Bangda (Bina Pembangunan Daerah) Kementerian Dalam Negeri, Komponen A, Project : Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP), melaksanakan sosialisasi dan pembentukan P3A di Daerah Irigasi Baru Jengkelok.


SIMURP merupakan integrasi dari 4 Kementerian/Lembaga (K/L), yaitu Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pertanian.



Pada proyek yang didanai dengan pinjaman dari World Bank dan Asian Infrastructure Investment Bank ini, setiap K/L memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing. Namun, seluruh kegiatan pada K/L yang terlibat diharapkan akan berkontribusi pada tujuan utama proyek, yaitu peningkatan pelayanan irigasi dan penguatan akuntabilitas pengelolaan skema irigasi.


Ada 7 Daerah Irigasi Baru di Indonesia Dalam Mendukung Kebijakan Prioritas Nasional terkait penguatan infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar yang dilaksanakan melalui Program SIMURP Komponen A, yaitu  D.I Mbay Kanan, D.I Saddang, D.I Ameroro, D.I Glapan Timur, D.I Wadas Lintang, D.I Sempor Dan D.I Jengkelok., Ucap Muh. Munawir. L, S.T, M.T,. selaku Kordinator Pendamping Masyarakat (KTPM) D.I Jengkelok.


Dalam acara mengundang, Kepala UPT Malahayu, Mantri Pengairan Kubangjero, Kepala BPP Banjarharjo, Kepala BPP Losari, Kepala Desa Randegan, Negla, Sarireja, Sukareja, Pende, Kubangjero, Rungkang, Luwunggedde dan Calon P3A, hadir 75 peserta, Allhamdulillah, Ucap Pak Akhmad Amilluddin, selaku ketua Panitia acara.


Acara yang di moderatori oleh Bapak Junaedi, Berlangsung lancar, hikmat dan penuh antusias, bahkan Kepala Desa Sukareja Bapak Taram dan Kepala Desa Kubangjero Bapak Hadiyansah sangat berterima kasih banyak atas program ini, mudah mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar, bisa bersinergi, berkolaborasi dan bisa bermanfaat untuk para petani demi kesejahteraan, serta mendukung jika ada Perdes, Ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman