PRAWITA GENPPARI Beri Motivasi Pelajar Berprestasi di SMAN 22 Kota Bandung - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Maret 2023

PRAWITA GENPPARI Beri Motivasi Pelajar Berprestasi di SMAN 22 Kota Bandung



Bregasnews.com - " SDM yang berkualitas menjadi kata kunci dalam menghadapi persaingan saat ini. Tentu bukan hanya dari aspek pengetahuan semata, tetapi juga menyangkut keterampilan dan akhlak yang baik ", ujar Motivator Dede Farhan Aulawi di Bandung, Kamis (9/3).


Hal tersebut ia sampaikan ketika menjadi narasumber motivasi alias Motivator Pelajar Berprestasi di SMAN 22 Kota Bandung. Kali ini tema yang disampaikan adalah "Meningkatkan Daya Juang Berprestasi Menuju SDM Indonesia yang Maju dan Berakhlaq Mulia".


Pada kesempatan ini Dede menguraikan tantangan masa depan terkait perubahan peradaban mulai dari era pertanian, era revolusi industri, era informasi, sampai era digital (revolusi industri 4.0), sehingga tahu kompetensi yang harus dipersiapkan oleh seluruh pelajar agar bisa tetap berselancar mengarungi indahnya samudera zaman. Beranjak dari berbagai tantangan sebagai konsekuensi logis dari akselerasi pengetahuan dan teknologi, maka Dede mengingatkan agar semua pelajar semakin rajin belajar untuk meningkatkan literasi dan khazanah berfikir yang lebih luas.


Kemudian ia juga menjelaskan pentingnya membangun semangat belajar agar bisa berprestasi sesuai dengan bidang yang dicita-citakan oleh masing-masing pelajar, dengan membangun pondasi dasar dalam menatap harapan dengan jelas dan dituliskan. Juga diuraikan kiat-kiat sederhana menuju sukses melalui ikhtiar yang maksimal dan ibadah, serta do'a yang sungguh-sungguh. Hormat dan patuh pada orang tua dan para guru di sekolah.


Disamping itu ditekankan pentingnya melakukan pembentukan karakter yang luhur sehingga terlahir menjadi manusia yang cerdas secara intelektual, perilaku yang santun dan berakhlaq mulia, serta keimanan yang kuat secara spiritual.


"semua harus optimis dengan target cita-cita yang jelas. Tindaklanjuti dengan kesungguhan ikhtiar dan juga ibadah serta do'a. Lalu sering minta dido'akan oleh banyak orang, terutama orang tua, para guru dan orang -orang kecil yang kita temui dimanapun ", pungkasnya.


Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut program ini, bisa menghubungi :

- ibu Ines : 0813 2498 5928

- ibu Ria : 0813 9555 2289

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman