Lima Pemain Persab Brebes Masuk Seleksi Garuda Select - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 11 Maret 2023

Lima Pemain Persab Brebes Masuk Seleksi Garuda Select

 


Bregasnews.com - Sebanyak 5 pemain muda Persab Brebes masuk daftar panggil dalam seleksi program pendidikan sepak bola berlabel Garuda Select di Stadion Citarum Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).


Ke-5 pemain muda dari klub berjuluk Laskar Jaka Poleng tersebut, di antaranya Leonel Chelsea Alkafid, Ahmad Khaeron, Badrus Zaman, M. Mufdi Iskandar dan Dandi Setiadi.


Pemanggilan mereka mengikuti seleksi program pendidikan sepak bola berlabel Garuda Select, atas tindak lanjut program kerja PSSI tahun 2023, khususnya program pengembangan usia muda.


Dimana, Asprov PSSI Jawa Tengah ditunjuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan Scouting Garuda Select Batch 6, yang dilaksanakan pada 6 – 7 Maret 2023 kemarin.


Berdasarkan website resmi www.apsrovpssijateng.com, disebutkan, bahwa seleksi Garuda Select Batch 6 ini, diikuti total 130 pemain yang terdiri dari 67 pemain kelahiran tahun 2007 serta 63 pemain kelahiran tahun 2006 & 2005. 


Seleksi tersebut digelar dalam 2 hari dan terbagi menjadi 4 tim dalam tiap harinya. Para pemain tersebut merupakan pemain yang bermain pada kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah 2022.



Dalam proses seleksi ini dipantau langsung oleh Mundari Karya dan Barry Sidik mewakili Departemen High Performance Unit (HPU) PSSI serta Wez Awad selaku Talent Scouting dari Garuda Select. Turut hadir pula Purwidyastanto Sekretaris Umum Asprov PSSI Jawa Tengah serta didampingi Coach Khusnul Yakin selaku Direktur Teknik Asprov PSSI Jateng. 


Ketua umum Persab Brebes, Asrofi memberikan apresiasi terhadap Asprov PSSI Jateng atas pemanggilan ke-5 pemainnya untuk mengikuti seleksi yang akan dikirim ke Inggris. 


"Kami optimis dari ke-5 pemain Persab Brebes muda itu, ada yang lolos seleksi program pendidikan sepak bola berlabel Garuda Select yang mungkin dalam waktu dekat akan diumumkan oleh Asprov PSSI Jateng," ujar Asrofi, Sabtu 11 Maret 2023.


Pihaknya berharap semoga program Garuda Select ini, kedepan tetap berkelanjutan dan  berkesinambungan. Hal itu mengingat, banyak talenta-talenta pemain muda yang mempunyai kemampuan bakat sepakbola cukup luar biasa dan mampu bersaing dengan pemain-pemain muda dari luar negeri atau Eropa.


Senada dengan Pelatih Persab Brebes muda, Tarikh Azis Ulman, yang ikut mendampingi pemainnya dalam proses seleksi Garuda Select Batch 6 itu.


Menurut Azis, potensi paling besar dari ke-5 pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select Batch 6 itu, adalah Leonel Chelsea. Leonel adalah salah satu kiper andalan Persab Brebes U-17 yang turut membawa Persab Brebes meraih gelar juara Piala Soeratin U-17 Jateng 2022 kemarin.


Hal itu diketahui hasil dari percakapannya dengan dengan Talent scouting asal Eropa dari Garuda Select, Wesley Awad yang memuji kualitas salah satu kiper Persab Brebes muda, usai melihat proses seleksi yang berlangsung di Stadion Kota Lumpia tersebut.


"Leonel Chelsea adalah Hugo Lloris-nya Indonesia," kata Azis seperti yang disampaikan oleh Coach Wesley, usai ikut memantau proses seleksi Garuda Select Batch 6.


"Great potential to become a goalkeeper in Indonesia, you have to work hard you are a young player in your club," sambung Coach Wesley kepada Azis.


Hugo LIoris sendiri merupakan seorang pemain sepak bola Prancis yang berposisi sebagai penjaga gawang. Saat ini ia bermain di Liga Inggris untuk Tottenham Hotspur.


Dengan adanya pemanggilan ke-5 pemain Persab Brebes muda mengikuti Garuda Select Batch 6, lanjut Azis, menjadi motivasi bagi anak-anak asuhnya untuk bersemangat lebih kerja keras lagi. Dengan harapan bisa mencapai sebuah prestasi di sepakbola nasional.


Sementara itu, Ketua Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, mengatakan, atas nama pribadi maupun atas nama Askab PSSI Brebes,. merasa senang atas pemanggilan ke-5 pemain Persab Brebes muda mengikuti seleksi Garuda select.


"Kami optimis Persab Brebes mampu bersaing dengan atlet-atket sepak bola nasional di Indonesia. Mudah-mudahan dari ke-5 pemain Persab Brebes yang bermain di kompetisi Piala Soeratin U-17 Jateng 2022 ini, ada yang lolos seleksi," kata Heri yang juga sebagai mantan Ketua Umum Persab Brebes ini.(trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman