Jelang Mudik, Sat Lantas Brebes Latih Linmas dan Bekali Kemampuan Pengaturan Lalulintas - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 April 2023

Jelang Mudik, Sat Lantas Brebes Latih Linmas dan Bekali Kemampuan Pengaturan Lalulintas

 


Bregasnews.com - Satuan lalulintas (Sat lantas) Polres Brebes memberikan pelatihan singkat kepada 30 orang Linmas dalam upaya membatu kelancaraan saat mudik dan keamanan wilayah saat lebaran tahun 2023, Sabtu (15/4/2023).


Kegiatan yang dilasanakan dihalaman Satlantas tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto.


Sebanyak 30 orang anggota Linmas yang diberikan pelatihan tersebut nantinya akan membantu mengamankan wilayah disekitar jalur lingkar Utara (Jalingkut) Brebes. 


Mereka juga diberikan lampu dan bendera sebagai alat pengatur lalulintas untuk mempermudah saat pengaturan dilakukan.


Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan bahwa dalam pengamanan mudik lebaran ini, Polisi harus bersinergi dengan steakholder dan instansi terkait sehingga Polri harus menjalin bekerjasama dalam rangka pengamanan tersebut.


Upaya tersebut seperti yang telah dilakukan sebelumnya yakni mengadakan pelatihan kepada Sukarelawan Pengatur Lalulintas (Supeltas). "Mereka akan membantu mengamankan dan mengatur beberapa yutern (putaran) di sepanjang jalur Pantura," terangnya.


Sedangkan untuk linmas lanjut Edi Sukamto, menyebutkan bahwa pihaknya sinergi dengan linmas di desa-desa dan mereka akan diprioritaskan membantu di jalan lingkar Utara (Jalingkut) dikarenakan jembatan Pemali masih dalam perbaikan.


"Ada 30 orang Linmas yang mengikuti pelatihan dan mereka akan membantu pengamanan kewilayahan saat arus mudik 2023 disekitar Jalingkut," lanjutnya.


Terkait kesiapan pengamanan arus mudik, Kasat lantas juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sejumlah upaya rekayasa lalulintas. 


Disebutkan, salah satunya jika terjadi kepadatan dijalur pantura  untuk sepeda motor pemudik diarahkan ke kota Brebes sedangkan roda empat di alihkan ke jalingkut ataupun dimasukkan ke tol Brebes Barat.


"Upaya rekayasa akan kita laksanakan dengan mengarahkan kendaraan roda empat melalui Jalingkut dan Tol Brebes Barat. Sedangkan sepeda motor bisa melalui jalur kota Brebes," pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman