Profesor Brebes Mengadakan Halal Bi Halal Mengangkat Tema Guyub Rukun Salawase - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 April 2023

Profesor Brebes Mengadakan Halal Bi Halal Mengangkat Tema Guyub Rukun Salawase

 


Bregasnews.com - 24.04.2023, Bertempat di hotel Anggraeni ketanggungan, Forum Komunikasi Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes / Yayasan Rumah Cinta Brebes mengadakan Halal Bi Halal dengan mengangkat tema : "FKGD Menjalin Silaturahmi Mengukuhkan Persaudaraan Guyub Rukun Salawase".


Acara yang di hadiri 57 peserta dosen dan profesor putera puteri brebes dari berbagai daerah dari medan, pontianak, semarang, cirebon, depok, tegal, semarang, madiun, jogja, samarinda dan dari daerah lain, berjalan dengan lancar dan meriah.


Hadir dalam acara Halal Bi Halal Forum Komunikasi Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes, Pj. Bupati Brebes, Bapak Urip Sihabudin, S.H,. M.H, Brebes mau di bawa kemana ?, Brebes ingin juara ?, target 2 tahun kedepan meningkatkan IPM, ekonomi, 42 desa dalam katagori miskin extrem, stunting, Banjir, SDM, jalan rusak, InsyaAllah akan di benahi, agar brebes bisa bersaing dengan kota-kota lain, karena brebes punya ikon yang tidak bisa di tiru oleh siapapun yaitu Bawang Merah.



Salah satu Pembina Forum Guru Besar Dan Dosen Putera Puteri Brebes, Prof. Dr. H. Abdul Rohman, S.E,. M.Si, Akt,. Guru Besar Universitas Diponegoro, Brebes harus punya visi, jangan mau kalah dengan kota sebelah kanan dan kiri, karena kita mempunyai wilayah yang lengkap, pegunungan, laut, perkebunan, Ucapnya.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Carida, S.Pd, M.Pd, jika cendikiawan pulang dan berdomisili di brebes maka IPM akan naik, ada riset ringan di 17 kecamatan, bahwa data tingkat pendidikan di Kartu Keluarga masih banyak yang belum update/tidak terupgred, perlu trobosan, Program aplikasi digital yang bisa di akses untuk update data, membedah akar masalah, buta huruf,  Upaya Gerakan Kembali Bersekolah dan sekolah virtul.


Semoga FKGD/Yayasan Rumah Cinta Brebes, yang anggotanya 33 Profesor dan 329 Dosen yang tersebar di 49 kampus, Sebagai Wadah Silaturahmi Pemersatu Guru Besar & Dosen Putera-Puteri Kelahiran Brebes yg berada di dalam Negeri/Luar Negeri, Penerapan Tridarma Perguruan Tinggi, Pengajaran, Penelitian & Pengabdian Masyarakat, Bertukar Informasi Terkait Dunia Pendidikan, Penulisan Buku, Karir Dosen, Kolaborasi Seminar Nasional/Internasional, Sinergitas, Penulisan Jurnal, Info Beasiswa, Pertukaran Pembicara/Penguji, Kerjasama Antar Lembaga Kampus, Memberikan Ide, Gagasan, Sumbangsih, ke PEMDA Brebes dalam Mewujudkan Brebes yg Bermartabat selalu Guyub Rukun Salawase, Aamiin., Ucap Nila Feby Puspitasari, S.Kom, M.Cs, selaku moderator Acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman