Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : MODEL PENGEMBANGAN WISATA AGRO INDUSTRI DI PEDESAAN - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 April 2023

Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : MODEL PENGEMBANGAN WISATA AGRO INDUSTRI DI PEDESAAN



Dasar Pemikiran

Pengembangan usaha agroindustri di pedesaan merupakan salah satu pilihan usaha penting dan sangat strategis untuk dikembangkan. Diharapkan melalui pengembangan usaha agroindustri di pedesaan mulai dari skala kecil hingga skala menengah secara bertahap akan terdorong mata rantai agribisnis di daerah yang semakin baik. Industrialisasi pada sektor pertanian seyogyanya menjadi pilihan utama dalam melanjutkan keberhasilan pembangunan pertanian dalam mewujudkan kemandirian penyediaan bahan pangan serta pertumbuhan ekonomi rumah tangga pedesaan, maka pengembangan agroindustri berbasis di desa menjadi pilihan yang sangat strategis. Perkembangan usaha agroindustri ini tidak saja meningkatkan nilai tambah hasil-hasil pertanian, tetapi juga diharapkan terciptanya swasembada bahan pangan dan menyebarkan pembangunan secara luas kepada setiap warga.

Di samping itu, hal tersebut sejalan dan seiring dengan semangat dalam membangun desa wisata berbasis pertanian. Namun demikian, masih sedikit masyarakat yang memahami konsep penerapan agro industri ini. Oleh karenanya Pusdiklat PRAWITA GENPPARI merasa terpanggil untuk mensosialisasikannya dalam bentuk pelatihan, terutama di desa – desa.


*Tujuan Pelatihan*

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali setiap eserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan konsep wisata berbasis Agro Industri di pedesaan.


*Subjek Pembahasan*

- Pengertian dan Peran Agroindustri 

- Karakteristik Agroindustri

- Tantangan dan Peluang Agroindustri

- Prinsip Pengolahan Produk Agroindustri

- Pengolahan Agroindustri Hasil Pertanian

- Penerapan Agroindustri Hasil Pertanian

- Pengembangan Agroindustri Hasil Pertanian

- Perencanaan Usaha Agroindustri

 - Fungsi dan Operasi Agroindustri

- Peran Teknologi Dalam Pengembangan Agroindustri


*Informasi lebih lanjut bisa menghubungi :*

- Ibu Ria : 0813 9555 2289

- Ibu Ines : 0813 2498 5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman