Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : ”MODEL PENGEMBANGAN USAHA HOMESTAY DI PEDESAAN” - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 26 April 2023

Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : ”MODEL PENGEMBANGAN USAHA HOMESTAY DI PEDESAAN”



Dasar Pemikiran

Homestay merupakan konsep yang sangat sesuai untuk mendukung pengembangan amenitas pariwisata nasional, mengingat potensi terbesar pariwisata Indonesia ialah budaya dan alam. Homestay merupakan rumah masyarakat yang ditumpangi ataupun disewa oleh wisatawan dengan tujuan ingin mengenal bahasa, budaya, keseharian dan kearifan lokal dari masyarakat tersebut. 

Menginap di homestay dinilai dapat menambah pengalaman serta informasi mengenai aktifitas dan kebiasaan masyarakat lokal. Para wisatawan dapat mempelajari tentang living culture masyarakat lokal melalui interaksi langsung yang terjalin diantara wisatawan dan masyarakat setempat. Hal-hal kecil seperti rutinitas sehari-hari, bahasa daerah yang digunakan, serta kebiasaan adat istiadat merupakan pengalaman menarik bagi wisatawan. Interaksi tersebut merupakani nilai tambah bagi keberadaan homestay.


*Tujuan Pelatihan*

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan usaha berbasis homestay di pedesaan.


*Subjek Pembahasan*

-  Pengetian Pengembangan Usaha

- Proses Pembentukan Homestay

- Peran Masyarakat Dalam Pengembangan Homestay

- Pemanfaatan Teknologi Informasi

- Sistem Pemasaran dan Pemesanan Online

- Database Homestay Desa

- Peluang Pengembangan Aktivitas Wisatawan

- Peluang Pengenalan Produk UMKM Desa


*Informasi lebih lanjut bisa menghubungi :*

- Ibu Ria : 0813 9555 2289

- Ibu Ines : 0813 2498 5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman