Cegah Kemacetan, Petugas Gabungan Tertibkan Terminal Bayangan di Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 Mei 2023

Cegah Kemacetan, Petugas Gabungan Tertibkan Terminal Bayangan di Brebes

 


Bregasnews.com - Petugas gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Sat Lantas Polres Brebes menertibkan terminal bayangan dan kendaraan yang parkir sembarangan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, Selasa (23/5/2023).


Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto menjelaskan giat sosialisasi  dan penertiban terminal bayangan di Kabupaten Brebes guna menciptakan kamseltibcarlantas dan mengurangi angka fatalitas laka lantas di Kabupaten Brebes.


“Kondisi itu kerap menimbulkan kemacetan karena tepat berada di rambu trafic light maupun persimpangan jalan. Banyaknya pengguna jalan yang mengeluh akibat kondisi ini. Petugas kemudian melakukan penertiban,” ujar Kasat Lantas


Salah satu lokasi penertiban berada di persimpangan Pebatan Wanasari Brebes. Petugas gabungan menghimbau untuk para agen - agen bus untuk tidak berhenti pada bahu jalan saat menaik turunkan para penumpang tidak pada tempatnya. Hal tersebut guna menciptakan kamseltibcarlantas di Kabupaten Brebes.


"Kami Sat Lantas Polres Brebes bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP berupaya menertibkan Terminal bayangan dan penertiban kendaraan parkir sembarangan. Demi kenyamanan dan antisipasi kemacetan, karena lokasi ini sering terjadi macet maupun rawan laka lantas," ujar AKP Edi.


Lanjut Edi, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta mengkampanyekan tertib berlalulintas guna menciptakan kamseltibcarlantas di Kabupaten Brebes.


"Melalui kegiatan ini juga, kami kampanyekan kepada masyarakat untuk besama sama menciptakan Kamseltibcar lantas di Kabupaten Brebes," pungkasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman