Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Seminar 2 Jam : ”MEMBANGUN KOMITMEN BISNIS” (BUSINESS COMMITMENT BUILDING) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 11 Mei 2023

Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Seminar 2 Jam : ”MEMBANGUN KOMITMEN BISNIS” (BUSINESS COMMITMENT BUILDING)



Dasar Pemikiran

Bisnis pada hakikatnya adalah sebuah hubungan kepercayaan antara produsen dengan konsumen, antara produsen dengan supplier, dan antara management dengan karyawan serta masyarakat sekitarnya. Semua interaksi bisnis sejatinya memberikan nilai positip bagi seluruh pemangku kepentingan. Ada hubungan yang sejajar karena pada hakikatnya satu sama lain saling memerlukan. Tidak ada satu pihak merasa lebih atas dari pihak lainnya.


Secara teoritis mungkin semua akan sepakat untuk saling memelihara kepercayaan tersebut, dimana ikatan kepercayaan ini biasa disebut dengan komitmen bisnis. Tetapi upaya untuk membangun sebuah komitmen bisnis tentu bukan hal yang mudah apabila belum ada kesamaan persepsi tentang sifat urgensi dan strategisnya arti suatu komitmen. Padahal dampak psikologis bisnisnya sangat luar biasa apabila ada pihak – pihak yang mengabaikan suatu komitmen. Membangun sebuah bisnis pasti bukan hal yang mudah. Dan memelihara sebuah komitmen bisnis pasti lebih sulit lagi. Terlebih bagi perusahaan jasa, komitmen ada sebuah keniscayaan, “Mutlak” harus dilakukan jika perusahaan ingin tetap berdiri dengan penuh kehormatan. Mengabaikan suatu komitmen, sama dengan mempersiapkan kehancuran perusahaan. Komitmen merupakan tanggung jawab semua fungsi terkait.


Untuk itulah diperlukan sebuah seminar tentang Building Business Commitment yang ditujukan bagi seluruh fungsi terkait dalam suatu perusahaan, agar perusahaan tetap dapat dipercaya oleh pihak lain, bisnis berkembang, dan kontinuitas operasi perusahaan akan tetap terjamin.


*Manfaat Seminar*

Dengan mengikuti seminar ini diharapkan seluruh peserta akan mengerti arti suatu komitmen, tujuan, resiko, dampak dan tanggung jawab sehingga muncul upaya yang sungguh – sungguh untuk mewujudkan suatu komitmen.

Penekanan seminar bukan pada pengetahuan, melainkan pada perubahan perilaku yang mencerminkan tanggung jawab dari komitmen yang dibuat. Sekaligus menyiapkan Pemimpin Masa Depan yang memiliki tanggung jawab pemenuhan komitmen.


MATERI BAHASAN

- Perspektif Komitmen Bisnis

- Dampak Sebuah Komitmen

a. Dampak Terhadap Eksternal

b. Dampak Terhadap Internal

- Tanggung Jawab Sebuah Komitmen

a. Korelasi dengan Kualitas Pelayanan

b. Korelasi dengan Tingkat Kepercayaan

c. Korelasi dengan Loyalitas Konsumen

- Komitmen dalam Etika Bisnis

(Tujuan, Resiko, & Tanggung Jawab)

- Kepemimpinan, Komitmen & Budaya

a. Perilaku Tepat Waktu

b. Perilaku Tepat Janji

c. Perilaku Tepat Mutu

d. Keselamatan dan Kesejahteraan

- Become The Future Leader



*Informasi lebih lanjut terkait pelayihan ini dapat menghubungi :*

- Bu Ines : 0813-2498-5928

- Bu Ria : 0813-9555-2289

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman