Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : STRATEGI CARA MEMBANGUN POLA FIKIR ‘GROWTH MINDSET - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Juni 2023

Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : STRATEGI CARA MEMBANGUN POLA FIKIR ‘GROWTH MINDSET



Dasar Pemikiran

Growth mindset pada dasarnya merupakan pola pikir di mana seseorang percaya bahwa kemampuan dan bakat seseorang dapat berkembang dan ditingkatkan melalui latihan dan pengalaman. Individu dengan growth mindset lebih terbuka terhadap tantangan dan percaya bahwa kegagalan adalah bagian dari proses belajar dan berkembang. Mereka cenderung mencari masalah baru dan memilih aktivitas yang menantang, karena mereka melihat kesulitan sebagai kesempatan untuk tumbuh dan belajar.

Namun demikian faktanya tidak sedikit orang yang memiliki cara pandang yang berbeda, sehingga mudah lelah dan menyerah kalah saat berhadapan dengan pintu yang dinilai sebuah kegagalan. Akhirnya yang dibentuk adalah menyalahkan diri dan sekaligus menyalahkan orang lain. Dia merasa ketidakadilan di dunia ini, saat jerih payah dan upayanya seolah merasa tidak dihargai pimpinan. Semangat yang tumbuh bukan optimisme untuk terus bekerja dengan tuntas, melainkan sekedar melangkah untuk menggugurkan kewajiban alakadarnya. Konstruksi pola fikir dan mental seperti ini banyak tumbuh di dalam suatu organisasi yang tentu tidak menguntungkan. Oleh karena itu membangun pola fikir yang konstruktif atau Growth Mindset menjadi sangat penting untuk dipahami oleh setiap individu.


*Tujuan*

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka membekali setiap peserta dengan pemahaman dan keterampilan dalam membangun dan mengembangkan pola fikir yang konstruktif dan selalu optimis untuk terus berkembang melalui latihan dan pengalaman.


*Subjek Pembahasan*

- Perbedaan Pola Fikir ‘Fixed Mindset’ dengan ‘Growth Mindset’

- Cara Berfikir Carol Dwek

- Kemampuan dan Keberhasilan

- Cara Pandang Terhadap Tantangan dan Kegagalan

- Latihan dan Pengalaman

- Kesempatan Belajar dan Tumbuh


*Informasi lebih lanjut terkait pelatihan ini dapat menghubungi :*

- Bu Ria : 0813-9555-2289

- Bu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman