Wisuda Tanri Abeng University Hasilkan Calon Pemimpin Inofatif Dan Kompetitif - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 26 Agustus 2023

Wisuda Tanri Abeng University Hasilkan Calon Pemimpin Inofatif Dan Kompetitif



Bregasnews.com - Tanri Abeng University menyelenggarakan Wisuda Program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) Angkatan VII Tahun 2023 Tanri Abeng University dengan tema “Be Competitive and Innovative Leaders in the Emerging Era of Society 5.0” dan yang bertempat di Ballroom Mayapada Tanri Abeng University. Sabtu, 26/07/2023.



Kegiatan wisuda tahun ini di ikuti oleh 161 jumlah wisudawan, di mana pada pelaksanaan wisuda tersebut di adakan secara dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang dengan di dampingi oleh para wali wisudawan. 


Selain itu, ada beberapa narasumber yang memberikan sambutannya untuk para wisudawan seperti Rektor Tanri Abeng University (Dr. Tanri Abeng, MBA), Kepala LLDIKTI Wilayah III (Bpk. Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc) Founder dan CEO IBEKA (Ir. Tri Mumpuni Wiyatno), dan Presiden Komisaris PT. Pure Data Center Group Indonesia dan komisaris PT. New Priok Container Terminal One (Dr.Darwin Silalahi, S.Si, MBA, MMR).


Dr. Tanri Abeng, MBA menyarankan agar para wisudawan jangan pernah berhenti belajar karena ilmu dan keterampilan harus terus di asah dan keduanya membutuhkan pelajaran yang berkesinambungan. Perubahan teknologi yang semakin pesat, maka dari itu kita harus terus berinovasi dan jangan pernah berhenti belajar karena negara Indonesia membutuhkan SDM yang unggul. (26/8/23)


Sedangkan Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc menyatakan bahwa menjadi sarjana memiliki tantangan yang cukup besar untuk mendapatkan pekerjaan sebagai kontribusi adalah dengan mengembangkan SDM. Perguruan tinggi juga menyumbang angka pengangguran yang sangat tinggi. 


Hal ini terjadi karena tidak adanya link and match antara skill dengan apa yang di butuhkan sehingga pemerintah sedang mengatasi permasalahan tersebut melalui program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang di siapkan agar mahasiswa lebih siap menghadapi kebutuhan dunia kerja saat ini dan menjadi agen perubahan di masa depan.


Sementara itu Ir. Tri Mumpuni Wiyatno berharap agar para wisudawan/wati dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesamanya, sehingga dapat memiliki energi kemanusiaan dan di sinilah kita harus belajar.


Oleh karena itu, empati menjadi sangat penting sehingga energi kemanusiaan bukanlah hanya logika saja. Sebagai seorang sarjana di harapkan memiliki 4 macam kompetensi yang ada, yaitu keteknisian, kerakyatan, kejuangan, dan keikhlasan. (26/8/23)


Dr. Darwin Silalahi, 55, MBA, MMR sebagai Presiden Komisaris dari PT. Pure Data Center Group Indonesia dan komisaris PT. New Priok Container Terminal One menyampaikan bahwa Semua perkembangan tergantung dari aktivitasnya. Tidak akan ada pembangunan secara fisik maupun intelektual tanpa adanya usaha di mana usaha tersebut berarti bekerja keras.


Selain itu, adapun beberapa wisudawan yang akan di fasilitasi kuliah oleh Dr. Tanri Abeng, MBA. Di antaranya adalah Rusnawan, S.Kom, Farid Miki, S.T, Ashadi, S.Kom, dan Saffei, S.T. Mereka adalah staf kebersihan (Office Boy) dan staf pegawai Tanri Abeng University.


Dr. Tanri Abeng, MBA sebagai Rektor Tanri Abeng University menutup sambutannya dengan menyarankan para wisudawan dan wisudawati agar dapat terus berinisiatif, berinovasi, dan dapat berguna serta ikhlas baik kepada diri sendiri maupun kepada masyarakat, sehingga nantinya bisa mencapai cita-cita bangsa dan dapat berkontribusi kepada bangsa. (26/8/23)


Tanri Abeng University adalah Universitas swasta yang di dirikan oleh Dr. Tanri Abeng, MBA. Universitas yang berdiri tahun 2012 ini adalah universitas yang menjadi impian Bapak tanri Abeng sejak lama.


TAU menerapkan konsep pendidikan modern berbasis teknologi ramah lingkungan dan memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap berkarir di industri secara profesional atau dengan kata lain menciptakan lulusan yang career ready professional. (26/8/23)


 (Ridwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman