Baru Tiga Minggu Digarap Cor Beton di Pagejugan Sudah Mengelupas dan Retak - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 25 September 2023

Baru Tiga Minggu Digarap Cor Beton di Pagejugan Sudah Mengelupas dan Retak



Bregasnews.com - Proyek pembangunan jalan yang dibiayai pemerintah di tahun anggaran 2023 di Desa Pagejugan, Kecamatan Brebes mendapat sorotan dari masyarakat. Pasalnya, proyek yang baru dilaksanakan tiga minggu yang lalu itu sudah mulai menunjukan kerusakan. 


Menurut warga, proyek jalan cor beton yang berada di wilayah Desa Pagejugan itu baru tiga minggu yang lalu selesai dikerjakan. Namun pada kenyataannya banyak material semen yang mengelupas. 


Kondisi itu membuat material berupa batu splite tampak di permukaan. Dan untuk menutupi kerusakan itu, jalan kemudian dilakukan penambahan lapisan jalan. "Dr pihak pelaksana mau bengi nambah lapisan 5 cm," tulis seorang warga melalui pesan Whatsapp, Sabtu 23 September 2023.


Pria yang minta identitasnya dirahasiakan itu menduga, kalau pekerjaan pertama tidak bagus dan tidak memenuhi standar. Sehingga membuat pekerjaan kembali diperbaiki. 


Meski demikian pihaknya tidak tahu persis nilai proyek tersebut. "Tembe ana dalan di tambahi duwura. Gara2 semene luntur isine kur watu split tok (baru ada jalan di tambah tingginya. Gara-gara semennya luntur, lebih banyak batu split saja)," tulis warga lagi.


Terpisah, Kepala UPTD DPU Kecamatan Brebes Taryono saat dihubungi awak media menyebut kalau pekerjaan tersebut bukan kegiatan dari UPTD. Menurutnya setiap pekerjaan milik UPTD Brebes selalu menggunakan beton pabrik. Sehingga tidak mungkin permukaan benton mengelupas.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman