Kompolnas RI Terima Kunjungan National Public Safety Commission (NPSC) Japan, Disambut Jajaran Komisioner - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 31 Oktober 2023

Kompolnas RI Terima Kunjungan National Public Safety Commission (NPSC) Japan, Disambut Jajaran Komisioner



Bregasnews.com - Selasa, 31 Oktober 2023. Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia ( Kompolnas RI ) Menerima kunjungan dari National Public Safety Commission ( NPSC ) Japan di Gedung Kompolnas di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (31/10/23)


Dalam kunjungannya NPSC Dipimpin oleh Takebe Yukio selaku Komisioner National Public Safety Commission of Japan didampingi oleh Koide Tomohiro Assistant Secretary, Izawa Kazuo JICA Program Manager Irjen beserta Miyagawa Takayuki dari Police Attache Embassy of Japan juga Penerjemah Ms Mizuno Yumiko.



Rombongan NPSC tiba di Kompolnas jam 09:00 WIB disambut langsung oleh Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto selaku Sekretaris juga Ketua Harian Kompolnas beserta Komisioner Mohammad Dawam, Yusuf Warsyim, Poengky Indarti, Irjen pol ( Purn ) Pudji Hartanto dan Albertus Wahyurudhanto. (31/10/23)


Benny Mamoto atas nama Pimpinan Kompolnas mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan NPSC Japan ke Kompolnas, bagian dari kunjungannya ke Indonesia, Tentunya banyak hal yang dibahas diantaranya tentang 

Commissioner of the National Public Safety Commission of Japan (NPSC) dan Polri sudah melakukan tanda tangan MoU untuk mendorong Kerjasama Penyidikan secara bersama, Terutama trend kejahatan TransNasional.


" Kedatangan NPSC Japan ke Kompolnas selain silaturahmi juga kita bertukar pikiran dalam menyikapi berbagai Problematika, juga menjelaskan tentang Struktur Kompolnas di Pemerintahan Pusat dimana Kompolnas sendiri bertanggung jawab langsung kepada Pak Presiden sesuai Perpres No. 17 tahun 2011  " (31/10/23)


 Benny Menjelaskan Kompolnas juga menerima laporan aduan masyarakat terkait kinerja Polri, Apalagi di zaman Transformasi Digital dimana semua orang bisa mengakses segalanya melalui internet, termasuk issue kinerja anggota Polri dalam menangani kasus,

 Oleh karenanya menyikapi katalisator tersebut Kompolnas membuka layanan Pengaduan Online yang terhubung dengan pihak Polri dengan tujuan dapat merespon cepat aduan dari masyarakat hal ini senada dengan Program Kapolri yakni Presisi ( 31/10/23) 

 

Mr Takebe Yukio dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada jajaran Kompolnas yang menerima kunjungannya, beliau menjelaskan bahwa NPSC Japan dan Kompolnas ada komposisi yang sama dan ada yang berbeda. 


" Kami juga tahun ini sudah menerima 12 orang peserta pelatihan dari anggota kepolisian Indonesia dan kami berharap Kepolisain Indonesia dan Jepang dapat bersinergi dengan baik " Ucap Takebe (31/10/23)


Menjelang tahun politik Mr. Takebe berpesan Kepolisian adalah lembaga Negara penegak hukum sehingga harus tetap menjaga netralitasnya. 


Ses Kompolnas menambahkan bahwa dalam rangka melaksanakan tugas, maka Kompolnas telah menjalin Kerjasama dengan Kementrian/Lembaga untuk dapat bersinergi seperti dengan Kemen PPPA, Ombudmsan RI, KPK, Dewan Pres, Komnas Perempuan, Komnas HAM, Komisi Kejaksaan, dan lainnya, Semoga kedepan Kompolnas dan NPSC bisa bekerjasama menindaklanjuti pertemuan hari ini. Tutup Benny (31/10/23).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman