Dede Farhan Aulawi Beri Pengarahan Calon Pengurus DPD PRAWITA GENPPARI Kabupaten Bima - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 26 April 2024

Dede Farhan Aulawi Beri Pengarahan Calon Pengurus DPD PRAWITA GENPPARI Kabupaten Bima



Bregasnews.com - " Indonesia memiliki potensi wisata yang luar biasa dan terhampar luas di seluruh wilayah secara merata, meskipun bentuk dan ragamnya berbeda - beda. Begitupun dengan potensi wisata yang ada di kabupaten dan kota Bima ini, memiliki eksotisme wisata nan menawan ", ungkap Ketum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bima, Kamis (25/4).


Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan penjelasan sekaligus pengarahan kepada jajaran calon pengurus DPD PRAWITA GENPPARI kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pada kesempatan tersebut, ia menjelaskan secara rinci sejarah dan dasar pemikiran pembentukan organisasi pegiat wisata terkemuka di tanah air bernama PRAWITA GENPPARI.


Penguasaan materi di bidang kepariwisataan ini tampak sekali dari cara ia menjelaskan dengan detail tantangan kepariwisataan Indonesia. Sebagai pembanding ia juga menjelaskan bagaimana negara - negara lain mengembangkan pariwisata. Termasuk beberapa kemajuan pariwisata di Asia, Timur Tengah, Eropa, AS, Rusia, dan Australia.


Tidak heran jika banyak pelaku usaha di bidang kepariwisataan yang berharap Indonesia memiliki menteri pariwisata sekaliber dirinya, yang tidak hanya menguasai materi secara akademik tetapi juga praktisi yang menggerakkan sektor pariwisata di seluruh tanah air.


" Semoga dengan pertemuan dan penjelasan tadi, bisa meningkatkan pemahaman bidang kepariwisataan. Juga pengurus DPD PRAWITA GENPPARI kabupaten Bima segera terbentuk ", harap Dede.


Akhirnya kegiatan ditutup dengan makan bersama menu khas Rajungan dan Kepiting rebus.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman