Elang PRAWITA GENPPARI Lakukan Olahraga Sore Guna Jaga Stamina - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 Mei 2024

Elang PRAWITA GENPPARI Lakukan Olahraga Sore Guna Jaga Stamina



Bregasnews.com - " Emak - emak petualang (Elang) PRAWITA GENPPARI harus selalu jaga kesehatan dan stamina agar mampu melakukan tugas - tugas organisasi dengan berpetualang ke berbagai potensi wisata. Untuk itu, salah satu yang wajib adalah melakukan olahraga, termasuk joging di sore hari ", ujar Ketum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Lembang, Minggu (19/5).


Hal tersebut ia sampaikan saat mendampingi Elang PRAWITA GENPPARI melakukan olahraga di pusat kebugaran Lembang. Menurutnya, kesadaran emak - emak akan pentingnya berolahraga semakin besar. Sekarang, makin banyak orang-orang yang mulai ingin meraih sebanyak mungkin manfaat dari olahraga, sehingga tidak sedikit yang mempertanyakan kapan waktu yang tepat untuk olahraga agar manfaat yang diperoleh dapat lebih maksimal.


Apalagi salah satu kegiatan PRAWITA GENPPARI adalah melakukan eksplorasi dan survei berbagai potensi wisata di tanah air. Kadang harus keluar masuk hutan, naik turun gunung, menelusuri pesawahan dan sungai - sungai. Jadi kebugaran tubuh sangat diperlukan agar tetap prima saat beraktivitas. Setiap ada kesempatan emak - emak petualang ini memang sangat rajin berolahraga. Semangat emak - emak tidak kalah dengan anak muda.


" Dalam beberapa kesempatan seringkali ada pertanyaan terkait waktu yang dianggap paling tepat untuk berolahraga. Pasalnya, olahraga yang dilakukan pada pagi, sore, atau malam hari memiliki kelebihan masing-masing dan tetap membawa manfaat bagi kesehatan tubuh ", ungkapnya.


Studi terbaru mengatakan penderita diabetes tipe 2 sebaiknya memilih untuk berolahraga di sore hari alih-alih di pagi hari untuk mengontrol kadar gula darah tinggi.

Para peneliti dari Brigham dan Joslin Diabetes Center menemukan pasien diabetes tipe 2 yang aktif secara fisik di sore hari mengalami penurunan kadar gula darah yang lebih besar dibandingkan mereka yang aktif di waktu lainnya.


" Menurut beberapa penelitian, menunjukkan bahwa orang dewasa dengan diabetes tipe 2 memiliki kemajuan terbesar dalam kontrol glukosa saat mereka paling aktif olahraga di sore hari. Namun, tidak berarti bagi yang lainnya tidak baik. Spirit olahraga harus selalu dijaga agar badan selalu sehat ", pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman