227 Siswa SD Ikuti Lomba Mapsi Tingkat Kecamatan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2016

227 Siswa SD Ikuti Lomba Mapsi Tingkat Kecamatan

Salah satu siswa tampil pada cabang lomba Tilawatil Qur'an.

Bregasnews.com (Kedungbanteng) - Sebanyak 227 Siswa SD se Kecamatan Kedungbanteng mengikuti Lomba Mapel Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (Mapsi) tingkat Kecamatan, Rabu (5/10) kemarin. Lomba dipusatkan di dua tempat yakni di SD Karanganyar 01 dan SD Karanganyar 03. 

Kegiatan lomba Mapsi di buka secara resmi oleh Kepala UPTD Dikpora Kedungbanteng, Dirjo SPd.MPd. Menurutnya lomba Mapsi digelar sebagai tolak ukur penerapan kurikulum Mata Pelajaran Agama Islam dan juga sebagai tolak ukur penerapan Baca Tulis Al quran serta penguasaan dan perluasan wawasan pengetahuan. 

"Lomba Mapsi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan, dan pengamalan ajaran agama Islam," ujarnya.

Dia menjelaskan, materi lomba terbagi menjadi 2 bidang yakni Mapel Agama Islam dengan 8 cabang dan lomba bidang seni Islami sebanyak 6 cabang.

"Untuk Mapel PAI Cabang yang dilombakan antara lain BTQ, Vokal dan ketrampilan Adzan, LCCT PAISUM, LKITI,  lomba teknologi informasi komunikasi dan Kewirausahaaan islami. Sedangkan bidang seni terdiri dari seni hifzil Qur an, Tilawatil Qur'an. Khot Al Qur'an, Kaligrafi, Khitobah, Cipta teks khitobah, Rebana, Bercerita islami dan macapat islami," urai Dirjo.

Ketua Panitia Lomba Mapsi, Sunarto menambahkan, kegiatan lomba Mapsi di ikuti oleh 22 SD se wilayah UPTD Dikpora Kec. Kedungbanteng dengan jumlah peserta mencapai 227 siswa. "Juara I tingkat Kecamatan, akan maju ke tingkat kabupaten pada Minggu ketiga bulan Oktober 2016 mendatang," imbuhnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman