Dirlantas Polda Jateng Apresiasi Prestasi Satlantas Polres Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2016

Dirlantas Polda Jateng Apresiasi Prestasi Satlantas Polres Brebes

Dirlantas Polda Jateng Usai Hadiri Pencatatan Pemecahan Rekor Muri

Bregasnews.com - Pernyataan tersebut ia sampaikan pada saat Satlantas Polres Brebes mencetakan namanya dalam rekor muri dengan mengadakan safety riding dan safety driving  motor dan mobil terbanyak di halaman dealer Nasmoco Brebes, Selasa (4/10/2016) dalam perayaan HUT Polantas (Polisi Lalu Lintas) ke-61.

Pencetakan rekor Muri yang diraih Satlantas Polres Brebes ini dalam hal penggunaan jenis atau sarana kendaraan dalam kegiatan safety riding dan safety driving. Sarana kendaraan yang digunakan dalan pencetakan rekor muri tersebut yakni tidak hanya motor dan mobil, namun ada kendaraan roda tiga, bus, ambulans, dan kendaraan khusus difabel. dengan peserta dari klub motor, pelajar dan umum.
 
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Herukoco yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan  selamat untuk Satlantas Polres Brebes atas pencapaian prestasinya sehingga meraih MURI.

Menurutnya Jawa Tengah,  baru ada dua Polres yang mampu memecahkan rekor MURI dalam kegiatan inovasi tersebut, yakni Polres Brebes dan Kudus.

“Saya juga melihat, Satlantas Polres Brebes membuat marka jalan tiga dimensi. Hal itu sebagai upaya mengurangi angka kecelakan lalu lintas,” imbuhnya.

Polres Brebes terus berupaya membuat beragam inovasi di bidang lalu lintas yang jelas dimaksudkan dengan harapan menurunkan angka kecelakaan lalulintas. Polres Brebes yang berhasil memprakarsai 12 program inovasi dibidang lalulintas tersebut telah melakukan sinergisitas dengan Mabes Polri dalam hal program Promoter dari Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian, papar Dirlantas Jateng.

Ia mengklaim jumlah kasus kecelakaan pada 2015 di Jateng menurun, yakni 18.000 dengan jumlah korban meninggal 4.200 orang. Angka itu lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 22.000 kasus kecelakaan.

Kapolres Brebes AKBP Lutfhi Setiawan, SIK.MH.MSi. menegaskan," gagasan maupun inovasi harus terus dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang saat ini telah menjadi momok mengerikan diseluruh negara, mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini para pengendara lebih mengutamakan keselamatan berlalulintas" tegasnya.

Sementara piagam pencatatan rekor Safety riding dan Safety Drifing dengan jenis kendaraan terbanyak di serahkan oleh perwakilan MURI, Yusuf Ngadri.(Roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman