Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2016 Di Mapolres Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 17 November 2016

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2016 Di Mapolres Brebes


Bregasnews.com - Bertempat di Mapolres Brebes yang melibatkan kurang lebih 400 orang, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi Tahun 2016 yang diselenggarakan Polres Brebes atas instruksi dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si kepada seluruh jajaran Polri sebagai cipta kondisi dari Operasi Lilin Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017. Rabu 16 November 2016.

Hadir dalam kegiatan yang bertemakan " Kita Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltiblantas Yang Mantap , Tertib Dan Lancar Menjelang Natal 2016 Dan Tahun Baru 2017 " ini antara lain Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, Msi, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kapten Inf Nurhadi Danramil 01/Brebes, Kepala KPU Brebes, Kepala Dishub Kab. Brebes, Kepala Jasa Raharja Kab. Brebes, Dansub Denpom IV/1-4 Brebes Lettu Cpm Aries dan Kepala Satpol PP Kab. Brebes, serta para tamu undangan lainnya.
 
Untuk susunan pejabat apel adalah sebagai berikut Inspektur Upacara adalah Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan SIK, MH, MSi, Perwira Apel adalah Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan sedangkan untuk Komandan apel adalah Kanit Patroli Iptu Suroto. Sedangkan untuk susunan pasukan apel sebagai berikut 1 SST Perwira Polres Brebes, 1 SSR dari Subdenpom IV/1-4 Brebes, 1 SST dari Kodim 0713/Brebes, 1 SST Sabara Polres Brebes, 1 SST Satlantas Polres Brebes, 1 SST Polsek Jajaran Polres Brebes, 1 SSR Satintel Polres Brebes, 1 SST Dishub Kab. Brebes, 1 SST Satpo PP Kab.  Brebes dan 1 SST PNS Polres Brebes.

Sambutan Kepala Kops Lantas Polri yg dibacakan oleh Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan SIK, MH, MSi selaku Inspektur Upacara mengatakan “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan Operasi Zebra Candi 2016 ini dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah direncanakan.

Dikatakan Kapolres, Operasi ini akan diselenggarakan secara serentak mulai tanggal 16 s.d 29 November 2016. Untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan Stakeholder komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas yang dapat menunjang pelaksanaan tugas. 

Mencermati hal tersebut, lanjut Kapolres maka diharapkan kepada seluruh Stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcarlantas dalam menindaklanjuti kebijakan nawa cita Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan dengan program prioritas Kapolri yang disebut Program Promote, Profesional dan terpercaya “.pungkas Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan personel dari Subdenpom IV/1-4 Brebes, Polres Brebes dan dari Dishub Kab. Brebes sebagai tanda dimulainya operasi ini, kemudian dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Personel Polres Brebes yang berprestasi dalam pengungkapan dan penyelesaian kasus perkara, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan kendaraan dalam pelaksanaan operasi ini nantinya dan dilanjutkan dengan penyerahan Kunci Ambulance oleh Kapolres Brebes kepada Dokter Polres Brebes yang diiringi para tamu undangan.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman