Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Kwartir Cabang Brebes tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 19 November 2016

Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) Kwartir Cabang Brebes tahun 2016



LKS (Lomba Ketangkasan Siaga) Untuk Anak Pramuka Siaga
Bregasnews.com – Bertempat di Kampus Universitas Muhadi (UMUS) Brebes Jl. Pesantunan Kec. Wanasari Kab. Brebes dilaksanakan acara Pembukaan Lomba Ketangkasan Siaga Kwartir Cabang Brebes tahun 2016.

Acara tersebut bertema “ Pramuka siaga Mandiri, Ceria, Patuh Pada Ayah Bunda “ yang diikuti ± 68 Tim dari tiap-tiap Kwaran (Kecamatan) atau kurang lebih 700 anak pramuka siaga dari berbagai SD Negeri dan SD Swasta se Kabupaten Brebes/se Kwarcab Brebes. Sabtu 19 November 2016 pagi.

Perlombaan yang dilaksanakan selama 1 hari ini, merupakan acara rutinitas tahunan yang juga  acara Pesta Siaga Kwartir Cabang Brebes tahun 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Brebes yang diwakili H. Emastoni Ezam SH MH Sekda Kab. Brebes yang juga bertindak selaku Ketua Kwarcab Brebes, Kapten Arh Nediono Danramil 03\Wanasari mewakili Dandim 0713/Brebes, AKP M. Azhar Sofyan SH Kapolsek Brebes mewakili Kapolres Brebes, para Anggota Mabicab Gerakan Pramuka se Kab. Brebes, Segenap Andalan Cabang Brebes, Ketua Kwaran se Kwarcab Brebes, Ketua Hipprada Kab. Brebes Dofari, Para Pembina Siaga Kwarcab Brebes serta para peserta lomba siaga se Kwarcab Brebes. Kampus UMUS hari itu dipadati ± 900 orang.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Brebes mengajak kepada keseluruhan yang hadir dalam acara tersebut untuk bersyukur kepada Tuhan YME karena atas karunia-Nya maka semua yang hadir diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan Upacara Pembukaan Lomba Ketangkasan Siaga Kwartir Cabang Brebes tahun 2016. 

Ia juga berterimkasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya LKS (Lomba Ketangkasan Siaga) untuk anak pramuka siaga ini yang bertujuan menjadikan anak pramuka siaga mandiri, ceria dan patuh terhadap ayah serta bundanya, tidak lupa Dia berpesan kepada Para Mabiran (Masing-masing Pembina Ranting) di Gugus masing-masing agar lebih meningkatkan pembinaannya terhadap anak-anak pramuka siaga agar kedepan menjadi lebih baik sehingga kelak dapat berguna bagi Agama, Masyarakat, Bangsa dan Negara. 

Dalam megakhiri sambutannya, Ia berpesan kepada seluruh pramuka siaga, agar selesai pelaksanaan lomba ini hal-hal yang diajarkan dalam LKS ini supaya diterapkan kembali dalam kehidupan sehari-hari dirumah/lingkungan masing-masing sehingga selalu mandiri, ceria sehingga dapat mengembangkan kemampuan dan bakatnya serta patuh terhadap ayah dan bundanya.


H. Emastoni Ezam SH MH memukul Bedug secara simbolis tanda dibukanya LKS Tahun 2016 kemudian kegiatan dilanjutkan dengan aneka perlombaan yaitu Lomba Agama, Lomba Zel-zel, Lomba Kelengkapan Pakaian Pramuka, Lomba Pengetahuan Umum tentang Bendera ASEAN, Lomba Tali-temali, Lomba Tendang Bola ke gawang, Lempar Bola Titis (Melempar kaleng dengan bola), Lomba Menyanyikan Lagu Nasional, Lomba Ketangkasan Menyusun Piramida Gelas, Lomba Menjodohkan Gambar Gamelan, Lomba PBB, Lomba Seni Budaya Tari Daerah & Kreasi serta Bumbung Kemanusiaan (Pengajaran Bantuan Sosial).  

Acara LKS Tahun 2016 selesai pada Pukul 15.00 WIB dengan diadakan kembali Upacara Penutupan yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman