Pelantikan Pengurus Karang Taruna " Eka Jaya " Banjaratma Masa Bhakti 2016-2019 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 Desember 2016

Pelantikan Pengurus Karang Taruna " Eka Jaya " Banjaratma Masa Bhakti 2016-2019


Bregasnews.com - Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat yang terutama bergerak di bidang kesejahteraan sosial. Dalam AD / ART diatur keanggotaan Karang Taruna mulai dari pemuda pemudi berusia mulai dari usia 11-45 Tahun dan batasan sebagai pengurus adalah berusia mulai 17-35 Tahun.

Pada hari Rabu 13/12/2016 bertempat di balai desa Banjaratma kepengurusan karang taruna " EKA JAYA " Desa Banjaratma yang baru masa bhakti 2016-2019 dilantik atau Dikukuhkan menggantikan kepengurusan masa bhakti terdahulunya. Aji jumantoro berhasil terpilih sebagai Ketua dan Faizal Amir sebagai wakilnya beserta para anggota lainnya yang di lantik dan dikukuhkan sebagai pengurus karang taruna " EKA JAYA " Banjaratma yang sah.
Pelantikan / pengukuhan langsung di berikan dan di sampaikan oleh kepala desa Benjaratma, Janudin yang di saksikan oleh para perangkat desa, ketua RW dan tokoh masyarakat desa Banjaratma, di hadiri dan di saksikan pula oleh ketua karang taruna Kabupaten Brebes masa bhakti 2013-2018, Suntoro.

Acara pelantikan / pengukuhan Pengurus Karang taruna " EKA JAYA " Banjaratma, di isi dengan kegiatan donor darah dan tes HIV / AIDS. Bekerja sama dengan PMI dan Dinas kesehatan kabupaten Brebes, yang menurut ketua karangtaruna terpilih desa Banjaratma, Aji Jumantoro, bertujuan untuk menjadikan Banjaratma menjadi desa Siaga dan mencegah serta memonitoring jumlah pertumbuhan pengidap Virus HIV / AIDS.

Pelantikan / pengukuhan Pengurus karang taruna " EKA JAYA " Banjaratma masa bhakti 2016-2019 memang sedikit terlambat, menurut Aji, itu dikarenakan suatu hal serta masih memilah dan memilih para anggota yang benar benar berkompetain serta komitmen, mengingat di karang taruna sangatlah di butuhkan para pemuda pemudi, sebagai anggota kepengurusan yang memiliki dasar ke ikhlasan, kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial tanpa mengharap pamrih ataupun tujuan yang berbau politik dan uang.
Padahal sebenarnya, lanjut Aji, kepengurusan tersebut sudah terbentuk pada bulan Agustus 2016 lalu. namun antusias dan patisipasi semua anggota beserta elemen masyarakat tak menyurutkan semangat mereka sehingga acara Pelantikan/ Pengukuhan Karang taruna " EKA JAYA " Banjaratma berjalan dengan hikmat dan lancar.”bebernya.
DIkatakan Aji, Ia  akan meminta kepada para pengurus karang taruna yang perwakilannya tersebar di selurug RW di desa Banjaratma agar ikut memberikan atau mengajukan program baik di bidang pembangunan, usaha kepemudaan serta kegiatan olahraga, ketrampilan, keagamaan dan kesenian di RW setempat.
“ jadi intinya saya bukanlah apa apa, tanpa adanya kerjasama dan koordinasi team yang baik dari para pemuda pemudi yang sudah terbentuk dalam kepengurusan Karang taruna " EKA JAYA " Banjaratma masa bhakti 2016-2019 di bawah pimpinan saya sebagai ketua dan mas Faizal Amir sebagai wakilnya" tandas Aji jumantoro.

Sementara, menurut Ustad Khasan Khariri salah satu tokoh masyarakat yang berhasil di wawancarai, Ia berharap agar pengurus Karangtaruna yang baru lebih baik dari pada kepengurusan karang taruna terdahulunya, serta bisa memajukan desa Banjaratma dalam segala hal maupun kegiatan sosial dan kemaslahatan.
" saya atas nama pripadi dan mewakili masyarakat Banjaratma berharap sekali agar pengurus karang taruna yang baru di bawah pimpinan mas Aji Jumantoro bisa lebih maju dalam segala aspek kegiatan, baik masalah perekonomian, olahraga, agama dan kasenian.”harap Ustad Khasan.
Mengingat kepengurusan karang taruna sebelumnya, menurut Ustad Khasan, mati suri tidak ada kegiatan sama sekali. “apa lagi saya aktif dibidang agama mengingat saya seorang guru madrasah dan saya juga anggota banser jadi saya ingin agar kegiatan agama di tingkatkan lagi baik dengan di adakannya pengajian di setiap hari besar Islam ataupun kegiatan pengajian lainnya guna membentuk akhlak pemuda pemudi serta masyarakat Banjaratma jauh lebih baik karena sekarang jamannya handphone canggih, kegiatan pengajian sudah sedikit terabaikan" tutur Ustad Khasan penuh harap.

" Saya yakin dan optimis Karang taruna " EKA JAYA " Banjaratma bisa lebih maju seperti karang taruna desa lainnya yang sudah sukses dalam kegiatan dan programnya. disini saya netral dan tidak berpihak pada siapapun, baik pemerintahan desa Banjaratma ataupun golongan manapun, di sini saya akan merangkul pamuda pemudii desa Banjaratma khususnya, guna bekerja bersama membangun dan memajukan desa Banjaratma dalam segala hal, dan ikut mengawasi jalannya pembangunan serta pemerintahan desa, agar bisa memberikan informasi perkembangan desa kepada masyarakat.”ungkapnya.(Dit)

1 komentar:

  1. Ya wis kerja sing bener, ben desa Banjaratma lebih maju....terutama sektor ekonomi,sosial,olah ragane...sip golagosip..top markotop....

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman