Sosialisasi Pengamanan Pilkada Kabupaten Brebes Tahun 2017 Kecamatan Wanasari - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 23 November 2016

Sosialisasi Pengamanan Pilkada Kabupaten Brebes Tahun 2017 Kecamatan Wanasari




Bregasnews.com (Wanasari), Bertempat di kantor Balai Desa Dukuhringin  Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes telah dilaksanakan Sosialisasi Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Brebes Tahun 2017 Kecamatan Wanasari Tahun Anggaran 2016 yang dihadiri sekitar 114 orang Linmas. Senin (21/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wanasari Nuruddin, SH, Danramil 03/Wanasari Brebes Kapten Arh Nediono, Kanit Binmas Polsek Wanasari Aiptu Lasiman, Kepala Desa Dukuhringin Suleman HM, Kasi Trantib Kecamatan Wanasari Suhariyanto, Linmas dari Desa Sigentong, Desa Tanjungsari, Desa Siwungkuk dan Desa Dukuhringin dengan jumlah sekitar 114 orang.

Pada kesempatan tersebut Camat Wanasari Nuruddin, SH menyampaikan Linmas harus punya kebanggan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan koordinasi tanggung jawab kepada Kepala Desa masing-masing. 

Tugas linmas, menurut Nuruddin, membantu tugas Polri dan Pemerintahan Desa dan dalam Masa Pilkada ini maka Tugas Linmas harus menjaga dan mengawasi  semua Atribut , Baliho atau Spanduk yang terpasang yang di pasang oleh Kedua Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati dari pengrusakan walaupun sudah ada Panwas di tiap kecamatan. Pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 pelaksanaan pemungutan suara dalam rangka Pilkada Kabupaten Brebes. 

Sementara, Danramil Wanasari Kapten Arh Nediono menyampaikan TNI adalah alat Negara TNI dari rakyat oleh Rakyat dan untuk rakyat serta TNI Netral dalam Pilkada 2017. Pilihlah calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 - 2022 sesuai hati nurani.

Dikatakan Nediono, TNI/Polri mendukung sepenuhnya Pilkada berjalan aman dan kondusif. Fungsi TNI sebagai Penindak dari ancaman  dari luar dan dalam negeri dan membantu tugas Polri sesuai dengan permintaan dari Polri. Dengan Pengamanan terpadu TNI/Polri dan Linmas maka dapat  membangun ketertiban umum yang akan terwujudnya keamanan Wilayah yang kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Binmas Polsek Wanasari Aiptu Lasiman menyampaikan Tugas linmas untuk membantu tugas Polri di TPS masing - masing. Linmas adalah ujung tombak dalam pengaman di Desa jadi nanti dalam pelaksanaan diharapkan Linmas dapat membantu tugas anggota Polri di lapangan. “TNI/Polri Netral tidak memihak salah satu Paslon dan mengingatkan anggota Linmas tidak boleh memihak dan mempengaruhi di lingkungan TPS.”tegasnya. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman