22 Desember Setiap Tahunnya Diperingati Sebagai Hari Nasional Bukan Hari Libur - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 23 Desember 2016

22 Desember Setiap Tahunnya Diperingati Sebagai Hari Nasional Bukan Hari Libur


Bregasnews.com – Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Pemerintah RI menetapkan PHI diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya sebagai Hari Nasional bukan hari libur. 

Demikian dikatakan dalam sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise yang dibacakan oleh Plt. Bupati Brebes saat Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-88 Tahun 2016, bertempat di Halaman Kantor Bupati Brebes dengan Irup adalah Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si dengan mengambil tema " Kesetaraan Perempuan Dan Laki Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan Orang Dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan. Kamis 22 Desember 2016.

Lebih lanjut dalam sambutan tersebut dikatakan bahwa peringatan hari ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia setelah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki mengingat keduanya merupakan sumberdaya potensial yang menentukan keberhasilan pembangunan bangsa, Perempuan dan anak dengan jumlah hampir 80 % dari total penduduk Indonesia, keduanya merupakan sumber daya potensial dalam pembangunan. 

Menurutnya, PHI diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Pergerakan perempuan dalam pembangunan tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha ataupun masyarakat. Peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 ini diharapkan mampu berjalan sesuai dengan prinsip " Parthnership " sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional. 

Untuk itu, lanjutnya, dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada 6 (Enam) Pimpinan Organisasi Perempuan yaitu OASE KK, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan mitra kerja lainnya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman