Apel Hari Bela Negara Ke-68 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Desember 2016

Apel Hari Bela Negara Ke-68 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2016




Bregasnews.com – Bertempat di Kantor Bupati Brebes dilaksanakan Apel Hari Bela Negara Ke-68 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2016 yang bertemakan " Indonesia Tanah Airku Tercinta Kan Kubela Sepanjang Masa ". Bertindak sebagai Irup adalah Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, Msi sedangkan Komandan Upacara adalah Drs. Hermawan Kasubag Pertanahan Kab. Brebes. Senin (19/12/16).


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, Msi (Irup), Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kapten Arh. Nediono Danramil 03/Wanasari Dim 0713/Brebes, Kapolres Brebes atau yang mewakili, Jajaran Kepala SKPD Kab. Brebes, Kepala Satpol PP Kab. Brebes serta para tamu undangan lainnya.

Adapun susunan pasukan apel adalah sebagai berikut 1 SST Kepala Dinas Pemkab Brebes, 1 SST dari Kodim 0713/Brebes, 1 SST Polres Brebes, 1 SST Dishub Kab. Brebes, 1 SST Satpol PP Kab.  Brebes dan 1 SST Gabungan dari SKPD Kab. Brebes serta 1 SST Gabungan Korsik Kab. Brebes.

Sambutan Presiden RI yang dibacakan Plt. Bupati Brebes adalah sebagai berikut, Pada momentum peringatan Hari Bela Negara yang hari ini dilaksanakan secara serentak diseluruh tanah air, Presiden RI mengajak agar seluruh rakyat Indonesia untuk menatap masa depan dalam sejarah perjuangan bangsa, dalam era kompetisi global sekarang ini, kesadaran bela negara dapat diaktualisasikan dalam fungsi, peran serta profesi setiap warga Negara masing-masing itu sendiri. 

Anak-anak muda generasi bangsa, menurut amanat tersebut harus lebih kreatif, lebih sadar dan peduli pada lingkungannya serta dengan menegakkan kebhinekaan/persatuan adalah salah satu bentuk dari bela negara. Selanjutnya dari para kader bela Negara itu, diharapkan mampu menularkan virus nilai-niali bela negara kepada masyarakat diwilayah serta lingkungan tugas/pekerjaannya masing-masing, sehingga akan terwujud implementasi dari Gerakan Nasional Bela Negara. 

Tugas bela negara ini adalah tugas maha berat yang ada didepan mata kita pada saat ini, tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan perjuangan kita bersama, Bapak Presiden RI yakin dan percaya tugas tersebut dapat kita emban dengan memikulnya bersama, demikian sambutan Plt. Bupati Brebes.

Acara ditutup dengan pembacaan Doa, kemudian sebagai acara tambahan dilaksanakan kegiatan Manequin yaitu kegiatan mematung yang dilakukan oleh seluruh peserta Apel Bela Negara tersebut selama beberapa saat (kurang lebih 1 menit) untuk didokumentasikan sebagai wujud dari kebersamaan/kebhinekaan, dalam maksud “ Walapun berbeda-beda namun dapat disatukan dengan kegiatan mematung bersama-sama, sehingga diharapkan memupuk persatuan dan kesatuan yang merupakan salah satu unsur penting dalam bela negara “.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman