Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Pemkab Brebes Adakan Kegiatan Donor Darah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Desember 2016

Peringati Hari Ibu, Dharma Wanita Pemkab Brebes Adakan Kegiatan Donor Darah




Bregasnews.com - Dharma Wanita Pemkab Brebes dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-88 Tahun 2016 Kabupaten Brebes, menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, bertempat di Kantor Dharma Wanita Kab. Brebes yang terletak di Pendopo Bupati Brebes dengan diikuti kurang lebih 250 orang pendonor serta para tamu undangan lainnya. Senin 19 Desember 2016.

Dalam kegiatan tersebut Kapten Arh. Nediono yang ditunjuk mewakili Dandim 0713/Brebes secara simbolis ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan amal sosial tersebut. Kegiatan donor darah ini melibatkan personil dari Kodim 0713/Brebes sebanyak kurang lebih 70 orang (4 orang dari masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0713/Brebes yang terdiri dari 17 Koramil), Polres Brebes, Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXIII Dim 0713/Brebes, PNS Pemkab Brebes, Banser, Linmas, Satpol PP, Siswa dan siswi SMU Kab. Brebes serta masyarakat umum yang bersedia menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial ini.

Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan donor darah tersebut, menurut penyelenggara, supaya dapat membantu segala kesulitan masyarakat dalam hal pelayanan medis khususnya kebutuhan akan darah di Kabupaten Brebes.

Sebelum mendonor, para pendonor terlebih dahulu diperiksa Tensi Darahnya, HB serta golongan darahnya dan kondisi kesehatannya termasuk kapan terakhir kali pendonor untuk mendonorkan darahnya kembali, serta tidak lupa para pendonor dimintai keterangan dalam masa 1 minggu ini pendonor minum Obat-obatan atau tidak. Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor itu sendiri serta mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima donor nantinya.

Kapten Arh. Nediono yang ditunjuk mewakili Dandim 0713/Brebes mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama, yang membutuhkan pertolongan akan darah sehingga hal ini merupakan salah satu contoh mewujud persatuan dan kesatuan dengan kegiatan sosial dalam rangka bela negara dan juga sebagai wujud penghargaan kepada para Ibu yang merayakan hari jadinya yang Ke-88 yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2016 nantinya, dengan falsafah bahwa seorang Ibu akan mengorbankan segalanya bahkan nyawa sekalipun demi anak-anaknya, hal inilah juga yang menjadi inspirasi kegiatan Donor Darah Memperingati Hari Ibu.           


Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Prajurit Kodim 0713/Brebes terhadap sesama yang membutuhkan darah yang diakibatkan kurangnya stok darah di PMI Brebes dan tidak sebandingnya antara pendonor (1 orang 1 kantong) dengan kebutuhan darah 1 orang minimal 4 kantong darah.

Setelah pelaksanaan pengambilan darah pihak Dharma Wanita Pemkab Brebes dan PMI Brebes memberikan makanan dan minuman serta suplemen tambahan guna membantu mengembalikan kebugaran pendonor dan tidak lupa memberikan kartu darah dan cindera mata berupa Kaos yang bertuliskan Donor Darah.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman