Kodim Brebes Dan KPA Serta Dinas Kesehatan Kab. Brebes Gelar Peringatan Hari AIDS - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 14 Desember 2016

Kodim Brebes Dan KPA Serta Dinas Kesehatan Kab. Brebes Gelar Peringatan Hari AIDS




Bregasnews.com - Kodim 0713/Brebes dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Brebes serta Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes menyelenggarakan  peringtan Hari AIDS Sedunia  1 Desember 2016 yang dilaksanakan di lapangan Upacara Makodim 0713/Brebes Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. dengan tema "Mari Berubah Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV dan Sosialisasi Pencegahan dan Penularan HIV/AIDS.” Selasa (13/12).

Sebelum kegiatan sosialisasi dimulai terlebih dahulu dilaksanakan Long Mars oleh Drumband Komunitas Waria Brebes dan Persatuan Pencak Silat Brebes dengan menyerukan pencegahan HIV/AIDS. Star dari Kantor Komisi Pemberantasan AIDS dan finish Makodim 0713/Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono dalam sambutannya menyampaikan peringatan Hari AIDS Sedunia sebenarnya diperingati pada tanggal 1 Desember 2016 namun baru  dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan biar membuat acara ini lebih berkesan dengan melibatkan beberapa elemen masyarakat dalam pelaksanaannya. 

Pemberantasan HIV/AIDS, menurut Dandim, adalah tugas kita bersama.    “Bagi mereka yang sudah terjangkit mari kita ayomi, kita lindungi dan kita obati jangan sampai mereka kita kucilkan. Kita yang sehat mari kita bantu saudara-saudara kita yang terjangkit virus HIV/AIDS.” 
ajaknya.


Sementara, sambutan Plt Bupati Brebes Drs. Budi Gunawan, MSi yang sekaligus Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kab. Brebes menyampaikan atasnama pemerintah daerah Kab. Brebes Ia memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena kegiatan ini sangat luar biasa dan sangat membanggakan dengan mengkolaborasikan serta pelibatan masyarakat dan para pemuda dalam pemberantasan HIV/AIDS di wilayah Kab. Brebes.

Dikatakan Budi, Kabupaten Brebes menurut data adalah nomor 6 se Jateng dalam kasus HIV/AIDS, sebanyak 434 orang terjangkit virus HIV/AIDS yang 40% diantaranya sudah menjalani pengobatan dengan minum obat dan untuk yang 60% nya itu yang perlu kita waspadai bersama.

“Mari kita bersama, satukan tekad untuk pemberantasan HIV/AIDS, dalam memberantas AIDS kita harus kompak bersama-sama disemua instansi dan elemen masyarakat.” ajaknya.
Selain itu juga, dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan dalam melakukan hubungan suami istri. Terlebih, kata dia, di wilayah pantura merupakan wilayah yang paling banyak menyumbang penyakit mematikan tersebut.


Acara dilanjutkan dengan sosialisasi Penanggulangan HIV/AIDS dan mengenal HIV/AIDS serta Penyakit Menular Seksual (PMS) oleh Ratna Puji Astuti dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kab. Brebes.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman