Tingkatkan Kemampuan Bela Diri, Prajurit Kodim Brebes Adakan Latihan Yong Moodo - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Desember 2016

Tingkatkan Kemampuan Bela Diri, Prajurit Kodim Brebes Adakan Latihan Yong Moodo



Bregasnews.com - Untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam menunjang tugas pokok sebagai pagar terdepan penjaga kedaulatan NKRI, Prajurit Kodim 0713/Brebes melaksanakan latihan Beladiri Yong Moodo yang bertempat di Stadion Karang Birahi Brebes pada Selasa 08 Desember 2016.

Yong moodo merupakan bela diri asal Korea Selatan dan wajib dikuasai oleh setiap Prajurit TNI, beladiri ini dilatihkan mulai sejak 2008 dan mulai diperkenalkan secara umum sejak 2012.
Yong Moodo yang merupakan gabungan dari 5 beladiri ini, kini diadopsi menjadi beladiri resmi militer dijajaran TNI AD (Angkatan Darat), Pimpinan AD mewajibkan semua prajuritnya menyandang Sabuk Hitam (Dan Satu).

Sebelum pelaksanaan latihan, dilakukan apel pengecekan yang diambil oleh Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin dan dilanjutkan dengan peregangan serta pemanasan.

Walaupun peserta latihan bela diri sebagian sudah tidak muda lagi, akan tetapi para prajurit ini tetap antusias dan bersemangat berlatih mengikuti arahan dan contoh gerakan yang diperagakan oleh pelatih Serda Misdi (Dan Satu).

“Dengan latihan yang secara intensif ini diharapkan untuk seluruh prajurit Kodim 0713/Brebes memiliki kebugaran serta kemampuan Beladiri Yong Moodo yang mumpuni sehingga meningkatkan kepercayaan diri dalam mengawal NKRI”.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman