Target Kehadiran Warga Di Pilkada Brebes 2017 Hanya 50 Prosen - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Februari 2017

Target Kehadiran Warga Di Pilkada Brebes 2017 Hanya 50 Prosen


Kepala Desa Kaligangsa Kulon Tanuri dan Kepala Desa Banjaranyar H. Kadin saat dimintai keterangan, Selasa (14/2/2016) foto:agung/bregasnews

Bregasnews.com - Kepala Desa Kaligangsa Kulon Kecamatan Brebes, Tanuri, menyatakan bahwa kehadiran pemilih di desanya belum tentu mencapai 50 prosen. Yang jadi acuan Tanuri meprediksi hal itu adalah kehadiran warga dalam Pilkades di desanya hanya dihadiri 45% hak pilih yang sudah terdaftar. 

Pernyataan yang senada dilontarkan oleh Haji Kadin Eppendi, Kepala Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes. Haji Kadin hanya mentargetkan 50 prosen hak pilih yang hadir di desanya. Pernyataan dua kepala desa tersebut disampaikan di kantor desa masing-masing ketika ditemui wartawan Bregasnews (14/02/2017).

Alasan Haji Kadin dan Tanuri bernada sama, warganya banyak yang bekerja di Jakarta dan sulit untuk pulang saat Pilkada. "Kita tidak bisa memaksa mereka pulang, masalahnya kebanyakan mereka adalah pekerja di warung, prt (pembantu rumah tanggal)", Haji Kadin menjelaskan.

Ketika ditanya soal kesiapan melaksanakan pemungutan suara, Haji Kadin menyatakan siap semua dan situasi aman kondusif. Tanuri juga menyatakan sudah siap semuanya, "Saat ini seluruh ketua KPPS sedang kumpul, diantaranya pembagian honor buat KPPS dan pembagian perangkat tobong dan lainnya, mereka sudah siap semua".

Sementara itu Lurah Gandasuli, Carkian, ketika ditemui Bregasnews di kantor Kelurahan Gandasuli Kecamatan Brebes (14/02/2017) lebih memilih menjawab "tidak tahu" ketika ditanya seputar Pilkada Brebes. 

Walau sudah berdinas di Kelurahan Gandasuli selama lebih dari 4 tahun, Carkian lebih memilih Asmu'i, sekretaris kelurahan Gandasuli untuk menjawab beberapa pertanyaan Bregasnews seputar pilkada Brebes di Gandasuli. 

Kepala Desa Randusanga Kulon, Haji Maryoko, saat ditemui Bregasnews, 14/02/2017 pukul 11.15 WIB, tidak ada di kantor Desa. Namun Bregasnews diterima oleh Duryani, Ketua PPS Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes.  

Duryani menjelaskan target kehadiran di randusanga Kulon adalah 77 prosen dengan alasan bahwa warga Randusanga Kulon sangat antusias mengikuti Pilkada Brebes.  

Kepala Desa Randusanga Wetan pun saat ditemui Bregasnews tidak ada di kantornya, yang kemudian diterima oleh De Tjipto, staff Pemerintahan Desa Randusanga Wetan. De Tjipto menyampaikan target kehadiran sekitar 60-70 prosen, warganya antusias dalam pilkada ini mengingat salah satu calon bupatinya berasal dari Randusanga.

Humas KPU, Ahmad, ketika ditanya via telpon soal target kehadiran hak pilih dalam Pilkada Brebes tahun 2017 ini adalah 77 prosen. (Dade&Agung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman