Terkendala Pilkada Di Brebes, Yaull Cloth Gandeng Gusbill Mbb Helat Brotherhood Di Rita Park Tegal - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 Februari 2017

Terkendala Pilkada Di Brebes, Yaull Cloth Gandeng Gusbill Mbb Helat Brotherhood Di Rita Park Tegal


Gus Bill MBB sedang melakukan proses live painting mural di dinding wahana Rita Park di acara brotherhood Yaull Cloth

Bregasnews.com – Konser musik Brotherhood yang menjadi agenda tahunan komunitas independen penggila musik underground, pop punk, hiphop dan hardcore yang di koordinatori Yaull Cloth asal Brebes kembali mengeksplorasi potensi dan bakat generasi muda dari Brebes.
 
Menurut panitia, kegiatan yang di tahun sebelumnya selalu diselenggarakan di Stadion Karangbirahi Brebes, karena kali ini terkendala hiruk pikuk politik menjelang Pilkada di Brebes sehingga tahun 2017 diselenggarakan di wahana permainan terbesar di Rita Park Kota Tegal, Minggu,(12/02/2017).

Pelaksanaan acara tersebut, kata panitia, akan menjadi wadah ekspresi para generasi muda di wilayah pantura Brebes dan sekitarnya seperti Kota Tegal, dan Slawi yang positif dalam menyalurkan hobi dan bakat bermusiknya sebagai energi kreatifitas menumpahkan ide liar yang terkadang tidak terkontrol.

Menurutnya, melalui penyaluran acara ini akhirnya sebuah musik dan lagu tercipta apik wujud pelampiasan ekspresi suasana senang, sedih, protes, kritik sosial dan cinta, di dalam majemuknya kehidupan bermasyarakat.

Dalam rangkaian acara tersebut Yaull Cloth Komunitas sebagai penyelenggara acara, mereka menggandeng pegiat mural dari Milisi Brebes Bermural (MBB) yang di ketuai oleh seniman mural asal Brebes Gus Bill,.

Dikatakan Gus Bill, partisipasinya dalam acara itu sebagai etos solidaritas dan persahabatan dengan pimpinan Yaull Cloth Wisnu Pradopo, demi mendukung akan menjalarnya akar-akar kreatifitas berkesenian generasi dari Brebes yang melimpah ruah dan berpotensi bernilai prestasi aktif positif yang sangat mumpuni.

Menurut dia, acara yang di helat sejak lima tahun lalu dan berjalan sampai tahun ini dengan lancar dan sukses, adalah bentuk keseriusan dan profesionalnya panitia penyelenggara khususnya Yaull Cloth di bawah komando Wisnu Pradopo dan terbukti belum pernah menggandeng sponsor apapun di setiap perhelatannya.

Ini, kata dia,  menjadi pembuktian bahwa anak muda pun bisa mandiri dalam melakukan sesuatu eksistensi dengan sungguh-sungguh tentunya. “akhirnya saya dan MBB begitu bersemangat berpartisipasi walaupun tanpa honor” sambung Gus Bill.

Sementara,  saat di temui di lokasi acara koordibator Yaull Cloth, Wisnu Pradopo mengatakan dengan di undangnya Gus Bill MBB untuk melakukan aksi live painting mural selain ingin melengkapi rangkaian acara dengan berbagai kegiatan kesenian yang ada di Brebes.

Ia juga ingin menambah wawasan bahwa eksistensi berkarya akan tumbuh berkembang melalui cara kreatifitas independen, mandiri dan berdikari, tanpa mengemis kepada pemerintah daerah yang terkesan acuh terhadap berbagai kegiatan generasi kreatif yang berada di luar lingkaran pemerintahannya” ujar Wisnu. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman