Inilah Perjuangan Gus Bill Dalam Melahirkan Milisi Brebes Bermural (MBB) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 04 Maret 2017

Inilah Perjuangan Gus Bill Dalam Melahirkan Milisi Brebes Bermural (MBB)


Bregasnews.com – Tidak ada kata menyerah dan mundur dalam situasi berjuang dan memperjuangkan apapun, meskipun terseok-seok jatuh lalu bangkit berdiri kembali menjadi kekuatan tersendiri di dalam melahirkan, memberi makanan bergizi, vitamin dan membesarkan sebuah komunitas Milisi Brebes Bermural (MBB) yang baru merangkak 2 tahun.

Demikian dikatakan Gus Bill di sela-sela acara pesta karya Mural Graffiti dalam rangka memperingati hari jadi Milisi Brebes Bermural (MBB) yang menurutnya, semula akan di adakan di sepanjang jalur pantura dan alun-alun Brebes sampai Tol Brexit, yang dalam pelaksanaanya, menurut Gus Bill, terpaksa harus mengalah akibat musibah limpahan air jebolan tanggul sungai Pemali, menjadikan dampak wilayah Brebes terendam banjir beberapa waktu lalu dari hulu hilir mulai perkampungan desa hingga keperumahan di kota.

Begitu juga, kata Gus Bill, rencana kegiatan yang telah dirancang matang sejak bulan Desember 2016 lalu mengenai hari jadi Milisi Brebes Bermural (MBB) akhirnya berdampak, tergugahnya rasa empati karena harus mengalihkan pelaksanaan acara tersebut di sebuah tempat wahana permainan di Kota Tegal Rita Park.

Acara yang di helat MBB di bawah komandonya, melibatkan muralist dan writers 30 kota mulai Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, sebanyak 50 pegiat street art mural graffiti terdiri dari berbagai komunitas gambar seperti DAD, WTF, MTWO, GSA, KUGAM, PUSAR, SAMKRU, OS, HEROES, IMSAC, TMT. Seperti wormo, mqpigart, elienmen, sto240, initial A, drawsky, roneobruno, reak, upil, youngsurakarta, awk9/9, mindo, doebs, guns, soge, rhino, lomo, ward, mines, mohawk, loveleca, zebis, zack13, trisn, bosnia, vivi, faser, mod, yuy, fiaw, asix, arta, kholid, rdn, samkru, sarkee, bege, omes69, hellobiey, des06, dekan, zig, maharani, eksumorey, arru, rawfuck, mumi, shiroe, tsa, dan troyer. 

Semua, kata dia menjadi hikmah dari pelaksanaan yang semula akan di adakan di wilayah Brebes dan akhirnya di pindah lokasinya. “apapun itu penilaian masyarakat dan pengunjung MBB tetap akan belajar terus dari segala kekurangan dan kesalahan”pungkas Gus Bill. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman