Peresmian Gedung Satpol PP Brebes Dan Apel Bersama Memperingati HUT Satpol PP Ke-67 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Maret 2017

Peresmian Gedung Satpol PP Brebes Dan Apel Bersama Memperingati HUT Satpol PP Ke-67


Bregasnews.com – Peresmian Gedung Satpol PP Brebes yang baru serta Apel Bersama Memperingati HUT Satpol PP Ke-67, Satlinmas Ke-55 Dan HUT Damkar Ke-98 yang bertemakan “Menuju Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Yang Profesional Dan Humanis” yang dihadiri kurang lebih 150 orang peserta kegiatan dan tamu undangan. Rabu 29 Maret 2017.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Bupati Brebes, sedangkan susunan pasukan apel terdiri dari 1 SST Korsik Gabungan, 1 SST Gabungan Kodim 0713/Brebes dan Subdenpom I-IV Brebes, 1 SST Polres Brebes, 1 SST Linmas Brebes, 1 SST Satpol PP Brebes, 1 SST Damkar Brebes serta 2 SST ASN Pemkab Brebes.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK.MH.MSi, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad hadi Hariono, Sekda Kabupaten Brebes Emastoni Ezam, SH, MH, Para Staf Ahli Bupati Brebes, Asisten (2) Sekda Brebes, Kapala Satpol PP Kab. Brebes Drs. Budhi Darmawan. M.Si, Kadamkar Kab. Brebes Sujadi, Para Pimpinan OPD Kabupaten Brebes, Muspika Kecamatan Brebes serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya selaku pimpinan apel, Bupati Brebes  memberikan apresiasi dalam pelaksanaan apel bersama kali ini yang juga bertepatan dengan HUT Satpol PP Ke-67, Satlinmas Ke-55 Dan HUT  Damkar Ke-98 Kab. Brebes, karena apel tugas awal dan merupakan indikator tingkat kedisiplinan sebagai Aparatur Sipil Negara.

Ia atas nama Pemkab Brebes ikut bergembira serta mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpol PP Ke-67, Satlinmas Ke-55 Dan HUT Damkar Ke-98 ditahun ini, semoga semakin maju, handal, berwibawa dan dipercaya masyarakat.

Khusus bagi Satuan Damkar, Bupati berpesan untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personel serta kelembagaan Damkar untuk selalu siap siaga tidak lengah, harus lebih sigap, cepatan dan cerdas dalam menghadapi kebakaran karena tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks sesuai dengan Mottonya “Pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya”.

Bupati juga memberikan apresiasi khusus kepada Satpol PP yang belakangan ini gencar melaksanakan patroli dan razia ditempat-tempat yang mengundang kerawanan termasuk penertiban PKL di Pasar Induk Brebes, dengan ketegasan dalam bertindak namun diiringi dengan pendekatan dan sikap yang humanis yang merupakan kunci keberhasilan Satpol PP.

Bupati  berharap kepada seluruh keluarga besar Satpol PP yang sudah mempunyai gedung yang baru untuk lebih meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, masyarakat dan sebagai pelayan publik yang  profesional, semoga dengan gedung yang baru ini juga membawa semangat baru serta pelayanan yang lebih baik dan profesional.


Sebagai acara selanjutnya adalah penandatanganan prasasti peresmian gedung oleh Bupati Brebes dengan didampingi Forkopimda dan OPD Kabupaten Brebes. Kemudian dilanjutkan dengan peragaan dari Damkar yaitu peragaan pemadaman api yang menjalar dengan menggunakan karung goni yang dibasahi air dan evakuasi tabung elpiji yang mengeluarkan api  dari gedung lantai dua untuk diturunkan dan dievakuasi ketempat terbuka yang lebih aman.


Kemudian dilanjutkan dengan peragaan pertolongan evakuasi korban yang terjebak di ketinggian (simulasi gedung) untuk diturunkan dan dievakuasi diturunkan guna mendapatkan pertolongan medis.
Peragaan selanjutnya adalah dari Linmas yang mempertunjukkan atraksi perkelahian beladiri dan diakhiri dengan peragaan simulasi penangan unjuk rasa oleh barisan pasukan anti huru-hara Satpol PP.


Sebagai acara penutup dilaksanakan pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung baru Satpol PP Kabupaten Brebes oleh Bupati kemudian peninjauan gedung yang baru.

Dalam peresmian Gedung Satpol PP yang baru ini juga digelar kegiatan sosial yaitu berupa kegiatan Donor Darah massal.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman