Gotong Royong Koramil 13/Salem Bersama Warga Buat Makadam Jalan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 01 April 2017

Gotong Royong Koramil 13/Salem Bersama Warga Buat Makadam Jalan


Bregasnews.com (Salem) - Suasana pagi begitu menyenangkan saat memulai pekerjaan jalan Makadam dengan hembusan angin dan kondisi cuaca yang bagus, di desa Banjaran Kecamatan salem Kabupaten Brebes, yang pada TMMD Sengkuyung I tahun 2017 ini masuk dalam program TMMD yang rencananya akan dibuka awal bulan April 2017, dan diawali dari penyiapan, termasuk didalamnya adalah kegiatan Pra TMMD yang dilakukan oleh para anggota Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes, Jumat (31/3/2017).

Tidak hanya keterlibatan fisik warga masyarakat Desa Banjaran pada kegiatan Pra TMMD, mereka bekerja secara bergotong royong, warga Desa Banjaran berbaur dengan anggota TNI jajaran Kodim 0713/Brebes dalam pembuatan awal jalan Makadam tersebut, warga masyarakat juga secara sukarela juga menyediakan logistik, baik makanan dan minuman.

Muhamad Nasihin Kades Banjaran menyampaikan pada awal sudah mensosialisasikan kepada warga tentang pembangunan yang dilakukan oleh TNI di desanya dalam program TMMD, dan perlu didukung dengan  swadaya warga.

“ Warga menyadari dan didukung keinginan adanya pembangunan di Desa Banjaran sehingga warga sangat antusias, pembangunan jalan makadam yang dilakukan TNI di TMMD Sengkuyung I tahun 2017 sebenarnya sudah lama diinginkan warga. Jalan tersebut selama ini, jika musim penghujan kondisinya berlumpur, dan kelak setelah di buat Makadam nantinya bisa memperlancar aktifitas warga baik di bidang perekonomian maupun di bidang lainya’’. Jelasnya. (Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman