Persit Cabang XXIII Dim 0713/Brebes Melaksanakan Permeriksaan Iva - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 April 2017

Persit Cabang XXIII Dim 0713/Brebes Melaksanakan Permeriksaan Iva


Bregasnews.com - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Cab XXIII Kodim 0713/Brebes melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan IVA serta mendapat penyuluhan tentang kesehatan di daerah kewanitaan yang disampaikan oleh dr. Ruri bertempat di Puskesmas Brebes. Selasa, 25 / 04 / 2017.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Ketua Persit Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono dan Wakil Ketua Persit Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes, para pengurus Persit dan Anggota Persit cabang XXIII Kodim 0713/Brebes, persit ranting wilayah utara dan tengah Kodim 0713/Brebes dan dokter umum Puskesmas Brebes Kabupaten Brebes an. Dr. Umaroh

Ketua Persit Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono yang menyampaikan ” kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan maupun oleh Puskesmas setempat. Saya selaku yang mewakili Ketua Persit Cab XXIII Kodim 0713/Brebes bekerja sama dengan pihak Puskesmas Brebes Kabupaten Brebes untuk pemeriksaan kesehatan dan pencegahan sejak dini kanker serviks dan IVA “.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Umaroh  sebagai Dokter Umum Puskesmas Brebes menyampaikan ” bahwa IVA merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin dan hasil pemeriksaannya pun lebih cepat dan singkat karena langsung bisa dilihat pada perubahan warna serviknya. Setiap manusia memiliki sel kanker, akan tetapi bagaimana kanker itu berkembang tergantung dengan pola hidup seseorang. Untuk mengantisipasi itu semua, mulai dari sekarang untuk menjaga pola makan dan jangan lupa berolahraga “.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman