Kontingen Rainas Tegal Terbentuk - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 29 April 2017

Kontingen Rainas Tegal Terbentuk


Bregasnews.com (Slawi) - Kontingen Raimuna Nasional (Rainas) XI Tahun 2017, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal terbentuk. Kontingen tersebut terdiri atas 24 pramuka Penegak SMA/SMK/MA terbaik se-Kabupaten Tegal. 

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melalui Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono,S.Sos mengatakan, Rainas 2017 akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta pada 14-21 Agustus 20167mendatang. Kegiatan akan diikuti anggota Pramuka golongan Penegak dan Pandega se-Indonesia dan kontingen negara sahabat. 

”Kwartir Cabang se-Indonesia wajib mengirimkan kontingen. Termasuk Kwarcab Pramuka Tegal, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” terangnya, kemarin. 

Ketua DKC Tegal, Septi Kusuma Putri, menguraikan, kontingen terdiri atas dua umpi putra dan dua umpi putri. Setiap umpi akan diisi oleh enam pramuka Penegak dan Pandega serta unsur Dewan Kerja Cabang. 

“Kontingen akan diberikan pembekalan dan pemusatan latihan oleh pengurus dan andalan cabang yang membidangi serta pemateri yang berkompeten. Latihan perdana / training center sudah dimulai pada 22-23 April 2017 lalu di Sanggar Pramuka dalam bentuk perkemahan,” jelasnya. 

Terpisah, Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan menambahkan, anggota Penegak yang tergabung dalam kontingen Rainas 2017 merupakan pramuka terbaik yang merupakan hasil seleksi pada pertengahan Maret 2017 lalu. 

”Sebelumnya mereka telah menjalani seleksi dan lolos dari puluhan lebih Penegak yang ikut. Jadi mereka (kontingen) merupakan pramuka terbaik dan pilihan,” tandasnya. 

Diharapkan pada Raimuna Nasional nanti, kontingen Kwarcab Pramuka Tegal dapat membawa nama baik daerah. ”Yang terpenting adalah menjaga nama baik Kabupaten Tegal. Untuk prestasi, kami tidak menargetkan karena Rainas ini adalah ajang persaudaraan bagi pramuka Penegak Pandega se Nusantara,” jelas Hasan.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman